Lebih Sukar Membobol Neuer di Game FIFA ketimbang Dunia Nyata

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Lebih Sukar Membobol Neuer di Game FIFA ketimbang Dunia Nyata

Pemain Watford, Ikechi Anya, senang tak terkira setelah ia mencetak gol untuk Skotlandia ke gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer pada pertandingan kualifikasi Euro 2016 grup D di Dortmund. Meskipun Skotlandia akhirnya harus menderita kekalahan 2-1 dari sang juara dunia, Anya mengaku senang setengah mati.

Pemain berusia 26 tahun ini baru bermain enam kali untuk negaranya, sebelumnya ia berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Makedonia tahun lalu.

Gol yang berhasil Anya cetak melawan Jerman adalah sebuah gol yang berhasil membuat anak-anak asuhan Gordon Strachan menyamakan kedudukan 1-1. Thomas Mueller memang kemudian segera dapat mengembalikan keunggulan Jerman.

Bagi Anya, mencetak gol ke gawang Neuer adalah sesuatu yang prestisius. Memang, Neuer bisa dibilang sebagai kiper terbaik di dunia saat ini. Ia tergabung dalam tim All-Star Piala Dunia dan berhasil memenangkan Golden Glove untuk penampilannya di Brasil pada musim panas lalu.

Anya_tweets

Anya kemudian bercanda di Twitter bahwa membobol Neuer di dunia nyata ternyata lebih mudah ketimbang melakukannya di video game FIFA 14.

Anya_Neuer

Sebagai perbandingan di video game FIFA 14, overall rating Anya hanyalah 66, sementara Neuer 88. Meskipun begitu, bagi penggemar FIFA 14 terutama jika memainkan FIFA Ultimate Team, Anya sudah terkenal sebagai pemain silver yang memiliki kecepatan berlari yang tinggi. Kadang memang hidup bisa lebih baik daripada video game, terutama untuk Ikechi Anya. Terbukti meski dia selalu gagal menjebol gawang Neuer di game FIFA, di dunia nyata toh Anya ternyata mampu melakukannya.

Jadi, seperti apakah gol yang membuat Anya senang setengah mati? Saksikan di bawah ini...



Sumber gambar: standard.co.uk & futhead.com

Komentar