Messi Beberkan Alasan Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelona

Berita

by redaksi

Messi Beberkan Alasan Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelona

Lionel Messi secara remi memilih Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepakbola Amerika dengan bergabung bersama Inter Miami. Miami juga sudah mengumumkan Messi di akun media sosial mereka pada Kamis (08/06/23) dini hari WIB.

Hal ini cukup mengejutkan karena ketimbang ke Miami, Messi awalnya dikabarkan lebih dekat untuk pergi ke Arab atau kembali ke Barcelona.

Terkait hal itu, kapten Timnas Argentina itu bahkan mengungkapkan niat awalnya adalah kembali ke klub yang membesarkan namanya, Barcelona. Namun hal itu urung terjadi karena masa lalu yang kurang baik.

"Saya benar-benar ingin dan sangat senang bisa kembali, tetapi di sisi lain, setelah mengalami apa yang saya alami dan cara saya pergi, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi: menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi. dan meninggalkan masa depan saya di tangan orang lain," kata Leo Messi via Mundo Deportivo.

Messi juga menekankan alasannya memilih pergi ke Miami ketimbang kembali ke Barcelona adalah karena ia tidak ingin kembali mendapatkan tuduhan yang tak beralasan kepadanya.

"Saya mendengar bahwa mereka harus menjual pemain atau mengurangi gaji pemain, dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu atau bertanggung jawab atas sesuatu yang berhubungan dengan semua itu. Saya sudah melakukannya, dituduh banyak hal yang tidak benar dalam karir saya di Barcelona, ??dan saya sudah agak lelah; saya tidak ingin melalui semua itu," tegasnya.

Terakhir, Messi menyatakan bahwa alasan pribadi juga menjadi hal penting dalam pertimbangan untuk mengambil keputusan. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari sorotan.

"Saya berada di titik di mana saya ingin sedikit keluar dari sorotan, memikirkan lebih banyak tentang keluarga saya. Saya memiliki dua tahun di mana saya sangat tidak bahagia. Tingkat pribadi yang tidak saya nikmati," ungkapnya.

Messi juga menceritakan kesulitannya pasca memenangkan Piala Dunia, hal yang spektakuler untuknya dan karirnya. La Pulga juga menegaskan keinginannya untuk lebih bahagia dengan lebih banyak menikmati waktu dengan keluarganya.

"Saya mengalami bulan yang spektakuler bagi saya karena memenangkan Piala Dunia, tetapi selain itu, itu adalah periode yang sulit bagi saya. Saya ingin menemukan kembali kegembiraan, menikmati keluarga saya, anak-anak saya, sehari-hari ... Dan itulah mengapa keputusan untuk Barcelona tidak terjadi," pungkasnya.

Di sisi lain, Presiden Barcelona, Joan Laporta dalam pernyataan resmi klub Barcelona menghormati keputusan Messi yang ingin bersaing di liga dengan tuntutan lebih sedikit serta jauh dari sorotan setelah situasi sulit yang dialaminya dua tahun terakhir.

Setelah keluar dari Barcelona dan memperkuat Paris Saint-Germain, Messi memang tampak kurang bahagia. Hal ini juga terlihat dari performanya yang menurun setelah Piala Dunia. Ia juga mendapatkan sambutan yang kurang baik di akhir pertandingannya bersama tim asal Paris itu. Selain itu, perpisahan yang kurang baik saat di Barcelona juga menjadi alasan kuatnya lebih memilih ke Miami ketimbang kembali ke Katalunya.



Komentar