Arsenal Incar Piala Liga

Berita

by Taufik Nur Shidiq

Taufik Nur Shidiq

Writer (Oct 2014 - Mar 2016); Editor (Nov 2017 - Nov 2018)

Arsenal Incar Piala Liga

Belum tujuh menit pertandingan berjalan, Arsenal sudah tertinggal. Henrikh Mkhitaryan, rekrutan terbaru Arsenal, menyaksikan sendiri dari tribun penonton betapa mudah umpan Pedro membelah pertahanan tim barunya. Eden Hazard dengan senang hati menceploskan bola.

Lima menit berselang Mkhitaryan menyaksikan sendiri bahwa tim barunya mampu memberi perlawanan. Sundulan Nacho Monreal, dari sepak pojok Mesut Ozil, mengenai kepala Marcos Alonso dan memantul ke kepala Antonio Rudiger dan memantul masuk ke gawang Chelsea. Tercatat sebagai pencetak gol tetap Monreal.

Comeback Arsenal komplet di menit ke-60. Kembali, Rudiger membantu Arsenal mencetak gol. Umpan tarik Alexandre Lacazette untuk Alex Iwobi, berkat intervensi Rudiger, malah jadi mengarah kepada Granit Xhaka. Dari jarak dekat, Xhaka menyontek bola ke tiang dekat.

“Menang setelah tertinggal, (sebenarnya) kami tidak begitu meyakinkan di babak pertama, namun saya rasa di babak kedua kami bermain sangat baik,” ujar Arsene Wenger, manajer Arsenal, pasca pertandingan.

“Kami memenangi bola jauh dari gawang, menguasai pertandingan dengan baik, dan kami punya lini tengah yang berteknik, jadi ketika kami memberi mereka bola, kami menekan dengan baik dan tampil seperti bisa memenangi pertandingan.”

Pendapat Wenger diamini Jack Wilshere, gelandang Arsenal. “Aku rasa usaha tim, terutama di babak kedua. Di babak pertama kami tidak memulai permainan dengan baik dan kami tahu itu, namun kami kembali fokus dan di babak kedua kami tahu kami harus bermain lebih baik dan bermain mati-matian. Granit mencetak gol dan kami tahu mereka akan menyerang, namun aku rasa kami mengatasinya dengan sangat baik.”

Setelah gol Xhaka, Arsenal bermain dengan tiga bek tengah. Mohamed Elneny ditarik turun untuk melengkapi Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi. Bertahan dan terus bertahan, Arsenal mengakhiri pertandingan sebagai pemenang.

Pertandingan final akan digelar pada 25 Februari nanti; Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City di Wembley.

Wenger belum pernah memenangi Piala Liga bersama Arsenal, dan karena Arsenal sudah tersingkir dari Piala FA, kejuaraan ini menjadi fokusnya sekarang. “Ya, saya ingin memenanginya dan kami sudah gugur di Piala FA di mana kami selalu fokus, jadi sekarang kami ingin fokus memenangi trofi ini.”

Komentar