Karier Tak Menentu, Gabriel Barbosa Pertimbangkan Hengkang dari Inter Milan

Berita

by redaksi

Karier Tak Menentu, Gabriel Barbosa Pertimbangkan Hengkang dari Inter Milan

Pemain muda Brasil milik Inter Milan, Gabriel Barbosa atau disapa Gabigol, sempat digadang-gadang sebagai salah satu prospek menjanjikan di Serie A karena penampilan apiknya di turnamen sepakbola Olimpiade Rio 2016. Pemain berusia 20 tahun ini dibeli Inter Milan dari Santos dengan harga mahal.

Namun, musim ini Gabriel hanya mencatatkan delapan kali penampilan dan bermain dengan total 135 menit di semua kompetisi dengan hanya mencetak satu gol kontra Bologna, (19/02/2017) lalu di Serie A. Beberapa bulan lalu, agen Gabriel, Wagner Ribeiro, mengungkapkan kliennya tersebut merasa dikucilkan oleh kesebelasan berjuluk La Beneamata tersebut sambil menambahkan kliennya tengah diminati oleh banyak klub-klub besar Eropa, salah satunya yang paling santer dengan Liverpool.

Wagner juga mengatakan bahwa masa depan Gabriel nanti akan berupa pinjaman ke klub-klub besar Eropa untuk menambah jam terbangnya ketimbang memikirkan tawaran kembali ke Brasil.

Dikutip dari Fox Sports, Wagner mengatakan, “Saya kembali ke Milan kemarin (20/04), dan telah berbicara kepada direksi Inter Milan. Kami akan menyelesaikan masalah ini, kalau dia [Gabriel] tidak bermain, atau tidak diberikan kesempatan bermain kemudian, apalagi menjadi starter, maka dia akan saya pinjamkan ke klub Eropa lainnya. Dia tidak akan kembali ke Brasil.”

Gabriel sendiri hanya menghiasi bangku cadangan selama enam pertandingan liga terakhir dan tampaknya tidak akan dimainkan pada salah satu partai kunci yang akan dihadapi Inter, Minggu (23/04/2017) malam waktu setempat menghadapi Fiorentina.

Saat ini, Inter terpaut empat poin dari kesebelasan peringkat lima, Atalanta sekaligus tiket Liga Eropa musim depan. Pelatih Inter, Stefano Pioli mengatakan,”Saya optimis melihat gairah yang ditunjukkan oleh kesebelasan saya saat ini. Saya juga optimis bahwa kami akan mengakhiri musim ini di posisi yang berbeda di klasemen sementara saat ini,” ujar Pioli dikutip dari ESPN FC.

Dikutip dari Football Italia, selain Liverpool, Sassuolo dan Atalanta juga berminat meminang jasa striker muda asal Brasil tersebut, namun Wagner tampaknya lebih menginginkan kliennya bermain di luar Italia bila merujuk pada pernyataan tersebut.

Komentar