Eriksen Sebut Tersingkirnya Spurs dari Liga Europa karena Kesalahan Sendiri

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Eriksen Sebut Tersingkirnya Spurs dari Liga Europa karena Kesalahan Sendiri

Tottenham Hotspur secara mengejutkan harus tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa 2016/2017. Kekalahan 1-0 yang mereka terima dari KAA Gent pada leg pertama, hanya mampu dibalas dengan hasil imbang 2-2 saat leg kedua.itu artinya Spurs kalah agregat 3-2 dari Gent.

Pada leg kedua yang berlangsung di White Hart Lane, kandang Spurs, Hugo Lloris dkk sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 melalui gol Christian Eriksen. Namun, 12 menit kemudian, Gent mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Harry Kane.

Spurs lagi-lagi berhasil unggul pada menit ke-61 melalui Victor Wanyama. Tapi, pada menit ke-82 Gent kembali berhasil menyamakan skor melalui pencetak gol pada leg pertama, Jeremy Perbet. Skor 2-2- pun bertahan hingga pertandingan usai. Laga ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diterima oleh Dele Alli.

Menanggapi tersingkirnya Spurs di Liga Europa ini, gelandang mereka, Christian Eriksen mengaku keceewa dan mengatakan bahwa ini merupakan kesalahan mereka yang tidak mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

"Kami kecewa dengan apa yang kami raih di dua pertandingan,” ujar pemain asal Denmark tersebut seperti dikutip oleh The Sun. “Mereka bahkan tidak memiliki shot on target di babak pertama, tapi mereka mendapatkan satu gol yang membuatnya lebih sulit.”

"Kami kemudian memberikannya dengan kesalahan bodoh lagi, mereka mengambil dengan sangat baik. Kami tidak cukup baik dalam penyelesaian dan umpan akhir. Secara keseluruhan kami melakukan apa yang kami bisa, wasit tidak di pihak kami. Saya belum melihat apakah [kartu merah Dele Alli] adalah tepat.”

"Kami menunjukkan karakter yang baik dengan sepuluh orang, kami sangat kecewa. Kami tidak bisa menyalahkan wasit, itu kesalahan kami sendiri. Kami memiliki peluang, kami tidak cukup baik."

Sementara itu, manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengaku bangga dengan semangat yang ditampilkan oleh anak asuhnya.

“Kami sangat bersemangat untuk bermain hari ini di depan fans kami,” ungkapnya seperti dikutip oleh The Sun. “Saya sangat bangga karena dengan sepuluh pemain, kami membuat beberapa peluang. Kami bermain dengan energi yang sangat baik."

Foto: fourfourtwo.om

Komentar