Mourinho Tak Menutup Kemungkinan untuk Gaet Depay Kembali

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mourinho Tak Menutup Kemungkinan untuk Gaet Depay Kembali

Pada Jumat (20/1) malam, Memphis Depay akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Lyon. Pemain yang didaratkan oleh Manchester United dari PSV Eindhoven itu ditebus Lyon dengan harga 17 juta paun (berpotensi menjadi 21,7 juta paun). Bersama Lyon, Depay, akan mengenakan nomor punggung sembilan.

Manchester United sendiri dikabarkan menambahkan opsi pembelian kembali dalam klasul penjualan Depay ke Lyon. Hal itu pun dipertegas oleh pernyataan manajer mereka, Jose Mourinho, yang mengatakan akan selalu membuka pintu bagi Depay untuk kembali ke Old Trafford.

“Tentu saja, karena secara potensi Depay merupakan pemain yang sangat bagus,” cetus Mourinho seperti yang dikutip dailymail, ketika ditanyai perihal pembelian ulang pemain sayap timnas Belanda tersebut.

“Sangat penting bagi klub untuk tetap mengontrol talentanya dan berharap dia bermain baik di Lyon, dan mengapa tidak dia kembali karena semua orang menyukainya di sini. Ketika Mr. van Gaal memutuskan untuk membeli dirinya, ia melakukannya dengan baik. Dia tahu kualitasnya di timnas Belanda, dan di Piala Dunia ia (Depay) menunjukan kualitasnya.”

“Dia bermain bagus di Belanda, walau kita tahu Liga Belanda sangat berbeda, tetapi ia mampu menunjukan hal-hal baik, sehingga saya pikir Mr. van Gaal dan Manchester United melakukan hal yang baik ketika memutuskan untuk membelinya,” ungkap Mourinho.

Selama 18 bulan berseragam Manchester United, Depay memang kesulitan untuk menunjukan kualitas yang dimilikinya. Dari 56 laga yang telah dijalaninya di semua kompetisi bersama United, Depay hanya mampu mencetak tujuh gol dan tujuh asis.

Komentar