Memphis Depay Jadi Buruan Utama Lyon

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Memphis Depay Jadi Buruan Utama Lyon

Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio, menargetkan pemain sayap Manchester United, Memphis Depay, sebagai buruan utama mereka di bursa transfer Januari ini. Genesio merasa bahwa pengalaman dan potensi yang dimiliki oleh Depay akan sangat berguna bagi timnya.

Genesio pun mengungkapkan jika saat ini ia dan presiden klub tengah mendiskusikan dan menjajaki mengenai kemungkinan Depay dapat dapat diboyong ke Prancis di bulan ini: “Ada kemajuan mengenai hal ini. Kami terus bekerja keras. Itu membutuhkan waktu, diskusi… karena merekrut seorang pemain bukanlah pekerjaan mudah saat ini. Saya percaya presiden dapat segera menuntaskan hal ini secara cepat,” ujar Genesio seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Saya menempatkan Memphis Depay sebagai prioritas utama. Ia pemain kuat yang dapat mencetak gol dan mengeksekusi bola-bola mati. Rachid (Ghezzal) akan bermain di Piala Afrika dan Memphis adalah pengganti sepadan karena ia tahu bagaimana bermain di sisi sayap.”

“Dia pemain muda dengan segudang pengalaman di tingkat internasional, juga sangat berpotensi. Hal ini lah yang membuatnya menjadi prioritas utama saya,” tambahnya.

Namun Genesio pun menyadari, untuk memboyong Depay ke Lyon bukanlah perkara yang mudah. Walau ia menyukai segala atribut yang dimiliki oleh Depay, akan tetapi harga transfer yang dimiliki oleh pemain asal Belanda tersebut tetap harus dipertimbangkannya.

“Saya menjadi penggemar pemain ini. Ia memiliki profil yang menarik bagi kami, terutama karena kami berpotensi kehilangan Rachid hingga akhir musim. Tetapi ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, di antaranya harga.”

Komentar