Gol Moussa Sow ke Gawang Manchester United Menjadi Tren Baru Fenerbahce

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Gol Moussa Sow ke Gawang Manchester United Menjadi Tren Baru Fenerbahce

Manchester United dikalahkan Fenerbahce pada 4 November lalu pada pertandingan grup A Liga Eropa 2016/2017. Sudah kalah, Paul Pogba mendapatkan cedera dari pertandingan tersebut. Kekalahan United sendiri dihiasi oleh gol salto Moussa Sow ketika pertandingan baru berjalan memasuki dua menit. Ia mendapatkan umpan silang lambung dari Hasan Kaldrim dari sisi kiri.

Kemudian Sow di dalam kotak penalti membalikkan badannya membelakangi gawang United. Ia berada di antara Daley Blind di sebelah kanan dan Marcos Rojo di sebelah kiri yang menjadi duet bek tengah United pada waktu itu. Umpan silang yang mengarah pas kepadanya. Niatan awalnya hanya untuk menahan bola, tapi menjadi tanggung bagi Sow.

Ia lebih memutuskan untuk melakukan salto agar bisa menjadi peluang baginya. Hasilnya, lebih dari ekspetasi. Bola sepakannya mengarah ke atas dengan deras mengarah ke sudut tiang atas yang tidak bisa digapai David de Gea, kiper United. Bola pun masuk ke dalam gawang dengan deras dan menjadi keunggulan bagi Fenerbahce.

Gol itu membuat seluruh pendukung Fenerbahce di Stadion Ulker menggila. Termasuk dengan Sow atas perayaan dengan tarian yang mengibas-ngibaskan kedua tangannya. Sampai pada akhirnya laga berakhir menjadi kemenangan mereka dengan skor 2-1. Setelah Jeremain Lens menggandakan keunggulan dan Wayne Rooney memperkecil ketertinggalan United.

Kemenangan tersebut menjadikan tren tersendiri bagi Sow. Gol saltonya membuat para pendukung Fenerbahce di media sosial bereaksi dengan cara menggunakan seragam Sow yang dicetak terbalik. Mereka membuat penyerang dengan nama dan nomor punggung Sow dalam kondisi terbalik untuk merespon gol saltonya. Tentu Fenerbahce pun bereaksi cepat ketika melihat tren di media sosial para pendukungnya.

Mereka sepakat merilis seragam baru dengan nama dan nomor punggung Sow yang dicetak terbalik. Seragam-seragam itu pun sudah dijual sejak kemarin pagi, Senin (28/11). Publikasi di media sosial sudah dilakukan dan ditampilkan di toko-toko Fenerium, toko resmi Fenerbahce. Tergantung permintaan, seragam itu akan tetap dijual di masa mendatang.

Sow sendiri sudah mencetak lima gol dari seluruh ajang yang diikuti Fenerbahce musim ini. Al-Ahli adalah kesebelasan pemilik Sow sebenarnya. Mereka membeli Sow dari Fenerbahce pada Agustus 2015 dengan harga 16 juta euro. Kemudian Sow kembali lagi ke Fenerbahce dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2016.

Sumber: Daily Mail, Express, Fox Sports.

Komentar