MK Dons Akan Menjadi Kesebelasan Pertama Gerrard Sebagai Manajer?

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

MK Dons Akan Menjadi Kesebelasan Pertama Gerrard Sebagai Manajer?

Para pesepakbola, pada umumnya jika sudah pensiun dari lapangan hijau akan memilih karier yang membuat mereka masih berkaitan dengan sepakbola. Salah satu karier lanjutan yang biasa ditapaki oleh para pesepakbola adalah menjadi manajer. Inilah yang sekarang akan dilakukan oleh pemain yang pernah lama membela Liverpool, Steven Gerrard.

Dilansir oleh Sky Sports, Gerrard yang sudah memutuskan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Januari 2017 nanti bersama Los Angeles Galaxy, dikabarkan sedang mengadakan pembicaraan dengan MK Dons soal kemungkinan Gerrard menjadi manajer klub tersebut.

Sebelumnya ia disebutkan akan kembali ke Anfield dan menjadi staf pelatih Liverpool. Gerrard yang juga sedang menyelesaikan kursus lisensi A UEFA ini juga dikaitkan dengan Glasgow Celtic, dan dikabarkan akan bereuni dengan manajernya di Liverpool dahulu, Brendan Rodgers, untuk menjadi asisten manajer Rodgers di Celtic.

"Sekarang saya sedang mencoba untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga, sembari berencana untuk menapaki perjalanan baru dalam hidup saya sebagai manajer," ujar Gerrard seperti dikutip dari The Independent.

Gerrard mengaku banyak masa-masa indah yang ia habiskan ketika dua musim membela LA Galaxy. Tapi ia juga mengakui bahwa ada satu hal yang gagal ia lakukan di LA Galaxy, hampir sama dengan yang tidak ia lakukan di Liverpool, yaitu mengantarkan LA Galaxy menjuarai MLS dalam dua musim waktunya di sana.

"Banyak memori indah yang terjadi selama saya membela Galaxy, baik itu di dalam maupun di luar lapangan. Namun, saya juga harus mengakui bahwa ada sesuatu yang tidak saya capai di sini, yaitu membantu LA Galaxy menjuarai MLS, seperti yang pernah saya ucapkan ketika saya pertama kali datang ke sini," ujarnya.

"Meski begitu, sebagai pemain yang lama bermain untuk Liverpool, bermain untuk LA Galaxy adalah pengalaman yang takkan terlupakan dalam karier sepakbola saya," tambahnya.

Klub yang sedang mengadakan pembicaraan dengan Gerrard, MK Dons, sedang berada dalam situasi yang cukup kalut. Mereka sekarang sedang berada di peringkat ke-21 Football League One (zona degradasi). Mereka juga baru saja ditinggal manajer mereka, Karl Robinson, bulan lalu. Sampai sekarang mereka baru mencatatkan empat kemenangan, lima kali seri, dan delapan kali kekalahan dalam 17 pertandingan Football League One.

Sekarang, MK Dons masih ditangani manajer interim Richie Barker sampai waktu yang tidak ditentukan. Akankah Gerrard mulai menapaki kariernya sebagai manajer di MK Dons?

foto: @OptaJoe

Komentar