Tanggapan Pep Mengenai Isu Ketertarikan Man City Datangkan Messi

Berita

by redaksi

Tanggapan Pep Mengenai Isu Ketertarikan Man City Datangkan Messi

Manchester City akan bertandang ke markas Barcelona pada lanjutan Liga Champions 2016/2017 yang akan berlangsung Kamis, 20 Oktober 2016. Sebelum laga ini, manajer Man City, Pep Guardiola, membeberkan beberapa fakta terkait aktivitas transfer yang ia lakukan pada musim panas lalu.

Sebelum mendatangkan Claudio Bravo, Pep mengakui bahwa dirinya lebih dulu menginginkan kiper Barcelona lainnya, Marc-Andre Ter Stegen. Minimnya kesempatan bermain Ter Stegen membuat Pep berpikir memiliki kans besar untuk memboyongnya. Namun transfer ini urung terealisasi setelah Ter Stegen memilih bertahan di kesebelasan berjuluk Blaugrana tersebut.

"Saya tahu kalau Ter Stegen ingin selalu bermain, dan saya sempat mengontaknya," ujar Pep pada konferensi pers jelang laga menghadapi Barcelona. "Kami membutuhkan kiper seperti Claudio [Bravo] atau Ter Stegen. Kami mendapatkan Claudio karena Ter Stegen memilih bertahan."

Baca juga: Risiko Ter Stegen dalam Menjadi Anomali

Pada kesempatan tersebut, Pep juga ditanyai mengenai isu bahwa dirinya dikabarkan tertarik mendatangkan bintang Barcelona lainnya seperti Neymar, Sergio Busquets, Luis Suarez, hingga Lionel Messi. Namun mantan pelatih Bayern Munich ini menampik terkait isu tersebut.

"Saya tidak menghubungi pemain lain. Musim panas ini, saya tidak menghubungi Messi, Neymar, Busquets, Suarez, atau pemain lain. Jika pun saya menghubungi pemain Barca, ini karena mereka tidak mendapatkan menit bermain yang cukup," tandas Pep.

Lebih jauh, Pep justru berharap Messi akan terus bermain untuk Barcelona hingga kariernya berakhir. Namun jikapun Messi ingin pindah, ia tidak akan memaksanya untuk bergabung dengannya alias membebaskan kesebelasan manapun yang hendak ia pilih.

"Apa yang saya inginkan dari Messi adalah bermain di sini [Barca] dan mengakhiri kariernya di sini," tutur Pep. "Tapi mungkin ia ingin pergi ke tempat lain, mungkin ia ingin anaknya bisa berbicara Bahasa Inggris. Jika hal itu terjadi, akan ada enam, tujuh, atau delapan kesebelasan yang ingin merekrutnya. Terserah padanya ia ingin pergi kemana pun."

Hubungan Messi dan Pep sendiri cukup kuat. Pep adalah orang yang berhasil memaksimalkan potensi Messi ketika ia masih menangani Barcelona. Pep juga-lah yang membiasakan Messi bermain sebagai false nine. Hasilnya, saat ini Messi menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Baca juga: Guardiola yang Membenci Tiki-Taka dan Beberapa Cerita Menarik Lainnya

Komentar