Conte: Saya Bisa Membuat Para Pemain Chelsea Selevel Lionel Messi

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Conte: Saya Bisa Membuat Para Pemain Chelsea Selevel Lionel Messi

Conte meraih hasil negatif dalam pertandingan pertamanya sebagai manajer Chelsea. Melawan Rapid Vienna, Chelsea menelan kekalahan 0-2, meski ini bukan tolak ukur bagi tim Chelsea itu sendiri karena laga ini baru sebatas uji coba. Namun, ada hal menarik yang justru dikatakan oleh Conte yang mengutarakan rasa percaya dirinya akan kesebelasan yang dibesutnya.

Usai pertandingan, Conte mengungkapkan bahwa banyak sekali pemain Chelsea yang memiliki kemampuan yang bagus, sehingga yakin bahwa ia mampu membawa pemain-pemain ini satu level dengan bintang Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi.

"Kami memiliki pemain-pemain yang luar biasa juga dengan talenta yang luar biasa, namun, sekarang ini mereka belum sampai pada level pemain-pemain seperti (Lionel) Messi, (Luis) Suarez, Neymar, Cristiano Ronaldo, atau (Paul) Pogba," ujar Conte kepada The Guardian.

"Meski begitu, saya melihat bahwa dalam skuat saya ini ada pemain-pemain yang, jika mau bekerja keras, akan sama levelnya dengan pemain-pemain bintang tersebut. Para pemain harus paham bahwa hanya dengan kerja keraslah, mereka akan sampai pada level yang disebut sebagai pemain bintang," tambahnya.

Dari sekian banyak pemain-pemain yang dimiliki Conte dalam skuat, ia menggarisbawahi seorang Eden Hazard yang memiliki bakat untuk menjadi pemain kelas dunia. Pemain timnas Belgia ini menjadi salah satu pemain kunci ketika Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris pada musim 2014/2015. Pada musim itu ia juga meraih gelar PFA Player of The Year karena kontribusinya bagi The Blues.

Namun, begitu masuk musim 2015/2016, entah kenapa penampilannya menurun drastis dan tidak sebaik ketika musim 2014/2015. Salah satu gosip yang beredar ketika itu adalah karena dirinya memiliki masalah dengan sang manajer, Jose Mourinho. Antonio Conte paham akan situasi ini, dan berjanji untuk membuat seorang Eden Hazard kembali bersinar.

"Saya tahu bahwa pada musim 2014/2015, Eden Hazard adalah pemain kunci tim ini. Namun, musim lalu entah kenapa penampilannya menurun. Oleh karenanya, tugas saya, dan juga jajaran staf pelatih yang lain adalah untuk kembali mengembalikan Hazard kepada kondisi terbaiknya, secara teknik, fisik, taktik, dan juga mental," ujar Conte seperti dilansir Daily Mirror.

"Bukan hanya Hazard, pemain lain pun akan kami bantu untuk kembali ke kondisi terbaik. Penting bagi saya sekarang untuk membentuk sebuah semangat yang baru di tim, dengan keadaan fisik, mental, dan organisasi tim yang baik, sehingga kami bisa menjalani musim dengan baik," pungkasnya.

Komentar