Victor Valdes dan Kartu Kuning dalam Debutnya

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Victor Valdes dan Kartu Kuning dalam Debutnya

Sulitnya menembus posisi kiper utama Manchester United, yang diisi kompatriotnya, David De Gea, membuat Victor Valdes mengutarakan keinginannya untuk hengkang. Keinginan Valdes untuk hengkang pun kemudian menarik minat banyak klub.

AS Monaco, Besiktas, dan Newcastle United diisukan mencoba untuk merekrutnya. Newcastle pun sempat dikabarkan menjadi calon pelabuhan bagi Valdes. Namun Mirror melansir bahwa Van Gaal enggan melepas Valdes ke tim yang menjadi lawan United di Liga Primer.

Kepergian Valdes akhirnya terjadi minggu lalu. Melalui tweet yang diunggahnya, ia mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan semua orang kepadanya selama di United. Tak lama, ia diresmikan menjadi salah satu penggawa Standard Liege, klub Belgian Pro League.

Kedatangan Valdes ke Stade Maurice Dufrasne, kandang Standard, tak jauh dari kontroversi. Pasalnya beberapa pemain Standard menunjukkan rasa tak sukanya atas kedatangan eks kiper Barcelona tersebut. Bintang Standard, Mathieu Dossevi, merasa bahwa kiper utama Standard, Guillaume Hubert, tampil baik dan tidak butuh kiper lagi.

Namun, rasanya hal tersebut tak menurunkan niat pelatih Yannick Fererra untuk memainkan Valdes. Pasalnya saat Valdes belum bergabung bersama Standard, gawang tim ini telah kebobolan sebanyak 39 kali dari 23 pertandingan. Tak ayal, Ferrera bersikeras memainkan Valdes.

Kontribusi Valdes pun langsung terasa Minggu lalu (31/1). Bermain di stadion Den Dreef, Valdes sukses mengantarkan tim barunya meraih kemenangan atas tuan rumah, Oud-Heverlee Leuven. Tak tanggung-tanggung Standard berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol Mathieu Dossevi dan Gabriel Boschilia. Meski demikian, debut Valdes tak berakhir indah, pasalnya ia terkena kartu kuning pada menit 85 akibat mengulur-ulur waktu.

Usai pertandingan, kiper yang berlatih sejak kecil di Barcelona ini pun langsung mengungkapkan kegembiraannya lewat akun twitter-nya.

“Senang mendapatkan kemenangan pertama untuk Standard! Senang dapat bermain kembali setelah delapan bulan bekerja sendiri. Terima kasih untuk pendukung Standard,” ujar Valdes di akun twitter-nya.

Pertandingan ini sendiri merupakan laga pertama Valdes dalam delapan bulan terakhir. Yang mana terakhir kali ia memperkuat tim senior Manchester United adalah saat mereka menjalani pertandingan terakhir musim lalu melawan Hull City (24/5/2015). Kini ia tinggal mempertahankan performanya agar tempat utamanya di Standard terus bisa ia amankan.

Sumber: Esportes, AS, Daily Mail

Komentar