Cara MLS Menjual Tiket Musiman

Berita

by Frasetya Vady Aditya

Frasetya Vady Aditya

Penyunting. Jangan terkekang; sepakbola cuma cangkang. Kontak: vady.aditya@gmail.com

Cara MLS Menjual Tiket Musiman

Meski sepakbola belum benar-benar mengakar di Amerika, tapi usaha federasi dan pengelola liga tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka terkesan tak setengah-setengah dalam mengembangkan liga yang bergulir sejak 1993 tersebut.

Fans adalah sumber daya bagi Liga Sepakbola Amerika, MLS, untuk terus berkembang. Mereka pun membuat langkah baru untuk merangsang kenaikan jumlah fans secara signifikan. Salah satu caranya adalah dengan menempatkan foto mereka di jersey yang ditempatkan pada bagian angka.

Nantinya, pemegang tiket musiman bisa memilih angka yang mereka suka dari 0 hingga 9. Tidak tanggung-tanggung, pemegang tiket pun dapat memilih di mana foto mereka akan ditempatkan, seperti memilih tempat duduk di bioskop atau di pesawat terbang. Setelah memilih lokasi, mereka diperkenankan mengunggah foto diri.


Sumber gambar: thecrew.com

Semua klub MLS akan menggunakan jersey spesial tersebut sepanjang bulan januari 2015. Semua jersey, kandang, tandang, kostum ketiga, akan terpampang nomor dengan foto tersebut. Fans juga memiliki kesempatan untuk menyesuaikan jersey dengan sejumlah tambahan yang bisa mereka beli di toko resmi.

Ini bukanlah kali pertama ada foto fans ditaruh di jersey yang digunakan pemain. Sebelumnya, tim baseball Kalamazo Growlers memasang foto fansnya di kostumnya. Tidak main-main. Foto tersebut dicetak di seluruh bagian dari kostum yang digunakan tim baseball universitas tersebut.


">#SaluteToSelfie Night at the Park. Submit a selfie by tagging https://twitter.com/kzoogrowlers">@kzoogrowlers https://t.co/02WyThVr0l

— Kalamazoo Growlers (@kzoogrowlers) https://twitter.com/kzoogrowlers/status/441191756369891328">March 5, 2014

Dengan jersey ini, diharapkan terjadinya kenaikan jumlah pemegang tiket musiman. Misalnya saja, ada keluarga yang malas foto keluarga, mereka bisa menempatkan seluruh anggota keluarganya secara berdampingan di jersey tersebut. Istimewanya, jersey tersebut akan digunakan para pemain, dan siapa tahu bisa disorot kamera televisi.

Sumber tulisan: Thecrew.com

Komentar