Pepe Reina dan Puisi "Mbeling" Remy Sylado

Berita

by redaksi

Pepe Reina dan Puisi

Menggeser Manuel Neuer dari posisi penjaga gawang utama adalah pekerjaan yang sulit. Jika Anda tidak percaya, tanyakan saja kepada Roman Weidenfeller atau Ron-Robert Zieler. Kedua pemain tidak mampu meyakinkan pelatih timnas Jerman, Joachim Low bahwa mereka memiliki kemampuan yang lebih baik Neuer.

Kedua nama tersebut, bagaimanapun, lebih beruntung dari Pepe Reina. Berbeda dengan Weidenfeller dan Zieler, usaha Reina untuk rutin berdiri di gawang Bayern sejak menit pertama adalah sebuah mission impossible. Tujuan yang tidak mungkin tercapai. Setidaknya, dalam waktu dekat ini. Sial benar memang nasib Reina. Usahanya untuk menggoyang Neuer semakin sulit saja.

Saat dipercaya untuk mengawal gawang Bayern di sebuah pertandingan persahabatan, Reina malah menderita cedera. Dalam pertandingan di ajang Paulaner Cup tersebut, Reina terlihat meninggalkan lapangan dengan bantuan dua orang staf pelatih. Cedera otot betis di kaki kiri tersebut bukanlah efek dari kontak fisik antara dirinya dan para pendukung Bayern (lawan Bayern di pertandingan tersebut, Paulaner Traumelf, memang berisikan para pendukung Bayern).

Cedera Reina ia derita karena kesalahannya sendiri. Pihak klub, lewat akun Twitter mereka, menyebutkan bahwa cedera yang diderita oleh Reina adalah sebuah cedera serius. Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut akan absen selama beberapa pekan: “Reina menderita cedera serius di otot betisnya. Penjaga gawang kami akan absen beraksi selama beberapa pekan. Cepat sembuh, Pepe!” Karena Reina tak dapat melanjutkan permainan, maka posisi penjaga gawang pun diisi oleh Tom Starke.

Peluang bermain ini, walaupun hanya dalam sebuah pertandingan persahabatan, adalah sesuatu yang langka untuk Starke. Pria yang musim lalu menjabat posisi penjaga gawang kedua tersebut lebih akrab dengan peran penjaga gawang ketiga di musim ini. Pep Guardiola, manager Bayern, nyata-nyata menegaskan bahwa keputusannya untuk mendatangkan Reina didasari oleh perasaan kurang puas terhadap kinerja Starke.

Hal senada diungkap oleh Karl-Heinz Rummenigge, chairman Bayern, sebagaimana diwartakan oleh Guardian pada bulan Agustus lalu: “ini merefleksikan apa yang kami cari. Kami menginginkan seorang penjaga gawang yang berpengalaman dan mapan dan juga memiliki kualitas-kualitas sepak bola tertentu.” Reina memang tidak akan melewatkan terlalu banyak kesempatan bermain di Bundesliga. Lagipula, sejak bergabung dengan Bayern, ia memang belum pernah satu menit pun bermain di pertandingan resmi.

Namun yang pasti, Reina akan melewatkan banyak momen seperti ini:



Selain kehilangan kesempatan untuk menggeser Neuer dari posisi utama, Reina juga kehilangan kesempatan emas untuk mengamankan posisi penjaga gawang utama tim nasional Spanyol. Padahal, peluang emas untuk menjatuhkan Iker Casillas sedang digenggam oleh dirinya dan David De Gea.

Kesialan yang menimpa Reina ini mengingatkan saya terhadap puisi "Mbeling" yang ditulis oleh Remy Silado, kalau tidak salah beginilah bunyi baitnya.

Sudah jatuh.

dihimpit tangga.

Hendak berdiri.

digonggong anjing.

Begitu lari terbirit.

malah menginjak tahi.

Yaitulah Reina.

Komentar