Profil Thailand U-23: Tuan Rumah yang Berambisi Menjadi Juara

Analisis

by Arienal A Prasetyo

Arienal A Prasetyo

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Profil Thailand U-23: Tuan Rumah yang Berambisi Menjadi Juara

Thailand, sebagai tuan rumah Piala AFF U-23 2023 sudah mempersiapkan diri menyambut turnamen. Sejak 4 Agustus, mereka sudah mengumumkan 23 nama pemain yang akan memperkuat Gajah Putih untuk turnamen yang berlangsung dari 17 hingga 26 Agustus ini.

Cukup banyak pemain-pemain SEA Games yang tidak berada dalam skuad, seperti Jonathan Khemdee, Airfan Doloh, Anan Yodsangwal, serta Achitpol Keereerom. Hal ini dikarenakan memang AFF U-23 tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga klub berhak tidak melepas pemainnya.

“Tapi tentu saja kami akan mencoba yang terbaik. Penting bahwa selama sisa waktu kita membimbing para pemain ini, sehingga semuanya siap untuk berkompetisi," kata Issara dilansir dari Thaipost.

Di sisi lain, Thailand juga diunggulkan untuk keluar sebagai juara grup A sekaligus lolos ke babak semifinal. Thailand akan menghadapi Myanmar, Kamboja, dan Brunei Darussalam, tim-tim yang kualitasnya bisa dibilang masih di bawah Thailand.

Sebagai tuan rumah, Issara pun memasang target juara untuk timnya.

"Kami juga ingin menjadi juara di turnamen ini. Kami akan mengevaluasi tim secara keseluruhan berdasarkan pertandingan demi pertandingan dan melakukan yang terbaik," kata pelatih berusia 43 tahun itu.

Skuad Thailand U-23

Kiper

Siriwat Ingkaew, Thirawut Sawansan, Sakphon Nichkram.

Bek:

Songchai Thongcham, Suksan Bunta, Chanaphat Buaphan, Krisada Nontarat,

Aphisit Sansikhammuan, Chirapong Rak Songkhram, Kittichai Yaidee, Warinthorn Chamnongwat, Thanisorn Phaiboonkitcharoen.

Gelandang:

Kasidit Kalasin, Natcha Phomsomboon, Taksanai Jaihan, Thanadon Khaosaad, Nathapop Kaewklang.

Penyerang:

Chukid Wanpraphao, Netithorn Kaewcharoen, Warintorn Watcharaphaingarm,

Pachara Chainarong, Allies Prapan, Phatra Soimalai.

Ikuti terus perkembangan dan nikmati konten eksklusif dari turnamen sepakbola terbesar di Asia Tenggara di akun resmi sosial media Piala AFF, @affmitsubishielectriccup dan @affu23championshipofficial.

Komentar