Chris Jurasek Resmi Ditunjuk Sebagai CEO Chelsea

Berita

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Chris Jurasek Resmi Ditunjuk Sebagai CEO Chelsea

Setelah resmi mengumumkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru, Chelsea mengumumkan penunjukan Chris Jurasek seebagai Chief Executive Officer (CEO). Ia akan menjadi orang yang bertanggung jawab atas semua perkembangan bisnis dan melapor kepada dewan direksi bersama Laurence Stewart dan Paul Winstanley sebagai Direktur Olahraga.

Chirs Jurasek menggantikan peran Tom Glick yang menjabat sebagai presiden bisnis. Sebelum pergi, Tom akan bekerja sama dengan Jurasek dalam beberapa bulan ke depan untuk memperhalus proses transisi.

Penunjukan Jurasek erat kaitannya dengan pengalaman serta hubungan nya dengan sang pemilik, Todd Boehly. Ia memiliki pengalaman 25 tahun dalam memimpin perusahaan-perusahaan global. Sebelumnya, Jurasek telah bekerja sebagai CEO di Clearlake Capital. Sebuah perusahaan ekuitas swasta Amerika Serikat yang sekarang memiliki Chelsea bersama konsorium investor termasuk Todd Boehly. Jurasek juga pernah menjabat sebagai CEO EagleView selama tiga tahun sebelum bergabung dengan Clearlake Capital.

Dilansir dari situs resmi Chelsea, Todd Boehly dan para pemilik Mark Walter dan Hansjörg Wyss mengatakan :

"Chris adalah seorang eksekutif luar biasa yang akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi Chelsea. Seorang pemimpin yang kolaboratif dan senior dengan pengalaman di berbagai perusahaan, Chris adalah tambahan yang fantastis untuk tim kami.

Behdad Eghbali dan José E. Feliciano, co-controlling owners, mengatakan:

"Keahlian dan kemampuan Chris akan membantu kami untuk mendorong klub ke depan di semua bidang, terutama dalam mendukung rencana jangka panjang kami untuk Chelsea. Fokus kami akan terus berlanjut untuk memastikan klub ini kompetitif dan berkelanjutan baik dari segi olahraga maupun bisnis, dengan tim kepemimpinan yang berbakat dan ambisius”

Komentar