Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 33

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 33

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 4 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-33 akan ditutup pada hari Rabu, 26 April 2023 pukul 00.00 WIB.

VIDEO LENGKAP TIPS FPL GAMEWEEK 33

Mohamed Salah (LIV)

Kembalinya beberapa pemain penting seperti Diogo Jota, Thiago Alcantara, bahkan Luis DIaz turut memperkuat potensi Liverpool di sisa musim ini akan menjadi tim paling tajam. Oleh karena itu, di gameweek 33 kami mengajukan nama Mohamed Salah sebagai gelandang unggulan.

Secara statistik, Liverpool dalam 4 gameweek terakhir merupakan tim ketiga terbaik dalam hal konversi peluang (20 persen peluang jadi gol). Sementara Salah sangat produktif. Ia mencetak 5 gol dari 4 pertandingan terakhir.

Gabriel Martinelli (ARS)

Arsenal sedang dalam perebutan gelar juara dan akan menghadapi rival utamanya, Manchester Icty di Etigad. Maka tidak heran jika Mikel Arteta selalu mempertahankan The Winning Team, salah satunya adalah Gabriel Martinelli.

Dari gameweek ke gameweek kami selalu memberi jatah kepada aset gelandang Arsenal selama tidak blank gameweek. Pada dasarnya, Arsenal memiliki 4 gelandang potensial yaitu Bukayo Saka, Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Gabriel Martinelli. Mereka memiliki potensi yang hampir setara sehingga layak untuk dipertahankan. Tapi, khusus gameweek 33 kami mengunggulkan nama Gabriel Martinelli. Dalam 4 gameweek terakhir, Martinelli merupakan salah satu gelandang yang paling berbahaya. Ia mencetak 2 gol dari 9 tembakan yang 8 di antaranya dari dalam kotak penalti. Jauh lebih baik dari Odegaard dan Saka.

Marcus Rashford (MUN)

Aset Manchester United tidak se-menyilaukan di pertengahan musim. Badai cedera dan inkonsistensi dari para pemain nya membuat mereka lebih rentan kehilangan poin. Di gameweek 33, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur yang baru saja menderita kekalahan telak dari Newcastle United. Oleh karena itu, kami memperkirakan bahwa MU masih ada potensi yang bisa diharapkan.

Marcus Rashford bisa dibilang masih menjadi aset Manchester United yang paling potensial. Kendala nya ada di Bruno Fermandes yang belum bisa dipastikan untuk tampil. Berdasarkan pengamatan, MU mengalami penurunan ketajaman di lini depan apabila mereka tidak bermain dengan trio lini tengah andalah (Casemiro, Eriksen, Bruno). Secara statistik, Rashfor tidak mencetak gol salam 4 gameweek terakhit. Tapi, ia melepaskan 10 tembakan yang 7 di antaranya dari dalam kotak penalti.

Solly March (BHA)

Setelah pekan lalu blank, di gameweek 33 ini aset Brighton and Hove Albion bisa dimaksimalkan. Meski bermain tandanf, tapi lawan yang akan mereka hadapi adalah Nottingham Forest yang masih berjuang di zona degradasi.

Seperti biasa, aset 3M (Mitoma, March, Mac Allister) memiliki potensi yang setara. Tapi, untuk gameweek 33 kami menilai Solly March lebih unggul. Dalam 4 gameweek terakhir, March merupakan gelandang yang paling banyak menciptaka peluang (18 peluang). Tidak hanya itu, March sangat mengancam dengan catatan 12 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran.

Komentar