Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 28

Gameweek ke-28 sedikit lebih sulit dari biasanya karena dihiasi oleh blank gameweek untuk 6 tim. Mereka adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool, West Ham United, Fulham, dan Brighton and Hove Albion. Terdapat 3 tim yang absen akibat harus berlaga pada gelaran Piala FA. Hal ini berdampak pada pada calon lawan nya sehingga harus turut absen.

Pandit FPL kembali hadir untuk memberikan rekomendasi pemain-pemain yang berpotensi menyumbang banyak poin dari gameweek ke-28. Berdasarkan analisis jadwal dari para scout pandit, mayoritas poin akan datang dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka dari itu, kami menggunakan formasi 3-4-3.

Jangan lupa, gameweek ke-28 akan ditutup pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 pukul 01.30 WIB.

VIDEO LENGKAP PEMBAHASAN FPL GAMEWEEK 28

Kepa Arrizabalaga (CHE)

Kepa mendapat jaminan posisi setelah Edouard Mendy menepi akibat cedera. Kepercayaan yang diberikan Graham Potter dibalas dengan penampilan yang cukup impresif. Kepa tercatat sebagai kiper dengan persentase clean sheet kedua tertinggi yaitu 40 persen. Oleh karena itu, kami cukup yakin memilih Kepa sebagai kiper unggulan terlebih tidak banyak pilihan di gameweek ke-28 kali ini.

Oleksandr Zinchenko (ARS)

Arsenal berhasil merain clean sheet pekan lalu. Selain itu, salah satu bek nya, Gabriel Magalhaes menyumbang satu gol. Hal ini menunjukan bahwa aset bek Arsenal sangat potensial. Kendati demikian, kami tetap mengajukan nama Oleksandr Zinchenko daripada Gabriel. Meski Gabriel mencetak gol pada gameweek sebelumnya, Zinchenko memiliki potensi yang lebih besar.

Jika berkaca pada catatan individu, Zinchenko adalah bek paling berbahaya dalam 4 gameweek terakhir. Ia melepaskan 11 umpan kunci dan 8 kali menciptakan peluang. Terbaik dari semua bek. Selain itu, Arsenal akan bermain di harapan pendukung sendiri.

Kieran Trippier (NEW)

Mengingat hanya ada 14 tim yang berlaga dan tidak banyak aset bek yang potensial, kami memilih aset Newcastle United untuk mengisi salah satu bek unggulan. Jika melihat dari potensi laga, Newcastle akan berhadapan dengan Nottingham Forest secara tandang. The Forest memang lebih produktif di kandang tapi Newcastle dalam 4 gameweek terakhir merupakan tim yang jarang menerima ancaman (31 ancaman). Oleh karena itu, kami mengajukan nama Kieran Trippier sebagai salah satu bek unggulan.

Trippier merupakan salah satu bek yang aktif menyerang. Sehingga potensi poin dari Trippier bukan hanya dari catatan clean sheets, tapi aksi menyerang. Trippier dalam 4 gameweek terakhir menjadi salah satu bek yang paling rajin menciptakan peluang (7 peluang).

Ben Chilwell (CHE)

Salah satu tim yang cukup mencuri perhatian, terutama dalam 2 pekan terakhir, adalah Chelsea. Graham Potter sepertinya menemukan resep paling ampuh dengan komposisi skuad yang sekarang ia miliki. Oleh karena itu, mereka dalam rentang waktu tersebut berhasil meraih 1 clean sheet dan hanya kebobolan 1 gol.

Kami menganggap aset bek paling potensial dari Chelsea adalah Ben Chilwell. Selain keberhasilan nya mencetak gol ke gawang Leicester CIty pekan lalu, Chilwell memang memiliki catatan yang cukup cemerlang. Dalam 4 gameweek terakhir, Chilwell menjadi gelandang peringkat ke-4 yang paling rajin mengirimkan umpan ke dalam sepertiga akhir (48 kali) dengan tingkat keberhasilan mencapai 87%.

Komentar