Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 27

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 27

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-27 akan ditutup pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.

VIDEO LENGKAP TIPS FPL GAMEWEEK 27

Fraser Forster (TOT)

Dari posisi kiper, tidak banyak aset yang memiliki angka kepemilikan di bawah 5 persen. Sehingga memang tidak banyak pilihan. Untuk gameweek ke-27 kami memutuskan untuk memilih Fraser Forster yang masih dimiliki oleh 4,1 persen manajer dengan harga yang sangat murah (3,9). Terlebih, Forster dan Tottenham Hotspur akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

Jika berkaca pada data statistik, Forster berhasil mendapatkan 2 clean sheets dari 4 gameweek terakhir dengan catatan 9 penyelamatan. Nottingham Forest yang akan menjadi lawan nya pun hanya mencetak 1 gol dari semua laga tandang. Oleh karena itu, kami menilai Forster cukup berpotensi untuk meraih banyak poin.

Jan Bednarek (SOU)

Selain Brighton dan Brentford, masih ada dua tim lain yang mendapatkan jatah double gameweek, salah satunya adalah Southampton. Kami memutuskan untuk memprioritaskan pemain spekulatif/diferensial yang berasal dari tim double gameweek. Di posisi bek, kami mencoba mengusung salah satu bek Southampton, Jan Bednarek.

Bednarek hanya dimiliki oleh 0,2 persen manajer. Ia akan menghadapi Manchester United di Old Trafford dan Brentford di rumah sendiri. Di antara bek Soton, Bednarek terbilang sebagai yang terbaik. Dalam 4 gameweek terakhir, Bednarek mendapatkan 2 kali bonus poin selain mendapatkan poin absensi.

Dwight Mc Neil (EVE)

Selain Southampton, Everton juga berstatus sebagai tim double gameweek. Oleh karena itu kami mencoba mengambil satu aset dari Everton untuk menjadi pemain diferensial/spekulatif. Dari aset bek terlalu berisiko dan di depan Everton tidak memiliki penyerang andalan yang reguler bermain. Oleh karena itu, kami mengusulkan nama Dwight Mc Neil.

Mc Neil hanya dimiliki oleh 0,3 persen manajer hingga menjelang gameweek ke-27. Dari statistik, secara mengejutkan ia memiliki catatan yang cukup baik. Dalam 4 gameweek terakhir, Mc Neil tercatat sebagai pemain yang sering melepaskan umpan kunci (10). Catatan ini adalah keempat terbaik dari semua pemain. Di sisi lain, Brentford yang akan menjadi lawan nya ternyata cukup sering kebobolan ketika bermain tandang (19 kali). Oleh karena itu, Mc Neil bisa jadi opsi pemain diferensial yang menarik.

Brennan Johnson (NFO)

Nottingham Forest akan bertandang ke Tottenham Hotspur yang dalam 4 pertandingan terakhir sering terancam dari dalam kotak penalti (21 kali). Oleh karena itu, kami mencoba mencari kesempatan dari aset penyerang Nottingham Forest. Dia adalah Brennan Johnson.

Hanya 2,4 persen manajer yang memiliki Brenann dengan harga yang realatif murah bagi seorang penyerang (5,6). Ia hampir selalu bermain 90 menit dan terlihat memiliki kecocokan dengan Morgan Gibbs-White. Brennan juga mencetak 2 gol dari 4 pertandingan terakhirnya.

Komentar