Philippe Coutinho Ingin Menjadi Legenda di Liverpool

Berita

by redaksi

Philippe Coutinho Ingin Menjadi Legenda di Liverpool

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho mengatakan ia tidak tertarik untuk bermain di Tiongkok ataupun Spanyol. Ia menganggap Anfield merupakan satu-satunya rumah baginya. Ini dibuktikannya dengan baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Liverpool pada minggu ini dan menolak godaan dari Barcelona dan kesebelasan asal Tiongkok.

Mantan pemain Inter Milan ini memperpanjang kontraknya hingga lima tahun ke depan dengan gaji sebesar 150 ribu paun per pekan. Dengan gaji yang diterimanya tersebut, ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool.

“Tidak perlu menunggu, saya mengetahui semuanya. Saya berada disini setiap hari, saya bisa menciumnya. Saya melihat ambisi klub, rekan tim saya dan juga manajer. Menunggu untuk menandatangani perpanjangan kontrak? Tidak, tidak, sekarang adalah waktu yang tepat,” ujar Coutinho seperti dikutip oleh ESPN FC.

"Saya mengerti apa artinya Liverpool. Kita dapat mengatakan Liverpool adalah (Kenny) Dalglish, (Ian) Rush, (Alan) Hansen, (Graeme) Souness, (Luis) Suarez, (Steven) Gerrard. Saya sudah di sini selama beberapa tahun, saya bukanlah orang baru, saya memahaminya.”

Tujuan Coutinho memperpanjang kontrak di Liverpool adalah karena ia ingin menjadi legenda di Anfield seperti Kenny Dalglish ataupun Steven Gerrard.

"Untuk menandatangani kontrak baru di klub ini, tujuan saya adalah untuk menjadi bagian dari para pemain tersebut. Mereka adalah legenda. Anda menentukan keberhasilan pemain dengan loyalitas atau gelarnya. Atau keduanya. Untuk menjadi bagian dari kelompok ini, saya memiliki begitu banyak hal yang harus dilakukan. Saya ingin memenangkan gelar. Lima tahun adalah kontrak baru saya, itu memberi saya kesempatan,” tambahnya.

Pemain berusia 24 tahun ini juga menegaskan ia sama sekali tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Liverpool baik itu ke Tiongkok atau ke sesama kesebelasan di Eropa.

"Tiongkok? Tidak, saya tidak tertarik. Saya tidak berpikir tentang itu. Sepakbola saya di sini. Hati saya ada di sini. Saya tidak berpikir tentang klub lain. Tidak sama sekali," ujarnya seperti dikutip oleh ESPN FC.

Foto: liverpoolfc.com

(gun)

Komentar