[Preview] PSG vs Chelsea

Berita

by redaksi

[Preview] PSG vs Chelsea

Dua tim kaya raya, Paris Saint Germain dan Chelsea akan saling berhadapan pada babak 8 besar Liga Champions Eropa. PSG akan tampil lebih dulu sebagai tuan rumah, yang akan diselenggarakan rabu (03/04) dinihari nanti. Pertarungan 2 tim bertabur bintang ini tentu akan menyajikan pertarungan keras yang menarik untuk ditonton.

Chelsea harus datang dengan membawa luka setalah menelan kekalahan atas Crystal Palace di Premierleague. Gol bunuh diri sang kapten, John Terry, menjadi gol satu-satunya pada pertandingan tersebut sekaligus mengantarkan Chelsea menuju kekalahan keduanya di bulan maret. Chelsea juga harus rela ditendang dari puncak klasemen akibat kekalahan ini.

Sedangkan sang tuan rumah justru sedang berjaya di kompetisi lokalnya. PSG belum terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhirnya. PSG kokoh di puncak klasemen Liga Prancis dengan selisih 13 poin dengan pesaing terdekatnya, Monaco.

Bermain di depan para pendukungnya, PSG diperkirakan akan langsung main menyerang. Formasi 4-3-3 andalan sang pelatih, Laurent Blanc, akan kembali diperagakan pada pertandingan ini. Bomber andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic, akan didampingi oleh Lucas Moura dan Ezzequil Lavezzi. Di tengah, Blanc memiliki banyak alternatif pemain berkualitas. Yohann Cabaye yang memiliki pengalaman beberapa tahun di Liga Inggris diperkirakan akan diturunkan bersama Thiago Motta dan Blaise Matuidi. Sedangkan untuk barisan pertahanan, cederanya bek kanan, Gregory Van der Wiel, membuat Cristophe Jallet harus turun bersama Alex, Thiago Silva, dan Maxwell.

Di pihak tim tamu, Jose Mourinho harus sedikit memutar otak mengingat beberapa pemain pentingnya tidak dapat tampil pada pertandingan malam ini. Mohammed Salah dan Nemanja Matic tidak dapat masuk ke daftar susunan pemain Chelsea karena sudah sempat membela mantan timnya di Liga Champions tahun ini. Penyerang berpengalaman mereka, Samuel Eto'o masih diragukan untuk tampil. Serta bek asal Brazil, David Luiz juga masi mengalami cedera.

Dengan kondisi ini, diperkirakan Fernando Torres akan menjadi penyerang Chelsea di depan. 3 Gelandang serang mereka yang sedang menunjukan performa positif, Eden Hazard, Willian, dan Andre Schurrle akan menopang Torres dari belakang. Sedangkan Ramires dan Frank Lampard akan menjadi poros ganda di lapangan tengah Chelsea. Pada barisan pertahanan, 4 pemain bertahan Chelsea saat pertandingan melawan Crystal Palace akhir pekan lalu sepertinya akan tetap diturunkan. Ivanovic, John Terry, Gary Cahill, dan Azpilicueta akan membantu Petr Cech menyelamatkan gawang Chelsea dari serangan para pemain PSG.

Motivasi Blanc untuk membantah Morinho yang mengatakan bahwa Liga Prancis tidak kompetitif akan menjadi tambahan semangat tersendiri. Mourinho mengatakan bahwa PSG dapat berjaya karena tidak menghadapi lawan sepadan di liga lokal mereka. Blanc memang lebih memilih untuk tidak berdebat lebar atas masalah ini. Dia hanya mengatakan bahwa akan membantah itu dengan hasil pertandingan malam nanti.

"Jika saya tidak salah ingat, Mourinho juga mengalami hal yang sama ketika menangani Real Madrid dulu, hanya Barcelona yang dapat menyaingi mereka. Jawaban yang paling tepat untuk pernyataan tersebut memang hanya dengan menunjukan performa gemilang nanti malam."

Kedua pelatih yang sama-sama menerima suntikan dana besar dari owner masing-masing tentu akan langsung mendapatkan rapor merah jika gagal di fase ini. Sehingga kemudian tidak mengherankan jika perang urat saraf sudah mereka mulai sejak sebelum kickoff pertandingan.

Yah kita lihat saja nanti, apakah P$G atau Chel$ea yang akan tersenyum setelah pertandingan  nanti.

Komentar