Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 31

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 31

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 4 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-31 akan ditutup pada hari Sabtu, 15 April 2023 pukul 17.00 WIB.

VIDEO PEMBAHASAN FPL GAMEWEEK 31

Riyad Mahrez (MCI)

Sebelum berbicara statistik seperti gol, asis, tembakan, dan sebagainya, pemilihan aset Manchester City harus memperhatikan rotasi dan menit bermain. Di jajaran gelandang, City memiliki banyak aset potensial seperti Kevin de Bruyne, Jack Grealish, bahkan Ilkay Gundogan. Tapi, kali ini kami memilih Riyad Mahrez karena ia tidak bermain ketika City berlaga di Liga Champions melawan Bayern Munich. Oleh karena itu, kami menilai bahwa Mahrez adalah gelandang City dengan risiko rotasi terendah.

Mohamed Salah (LIV)

Secara statistik, Liverpool dalam 4 gameweek terakhir hanya mencetak 3 gol. Tergolong terendah dari semua tim. Tapi, 2 dari 3 gol tersebut dicetak oleh Mohamed Salah. Artinya, Salah masih menjadi tumpuan produktivitas Liverpool meski belum menunjukan konsistesi setiap gameweek. Salah dalam 4 gameweek terakhir melepaskan 14 tembakan, 13 di antaranya berasal dari dalam kotak penalti. Artinya, Salah cukup rajin masuk ke dalam kotak penalti lawan lalu memberi ancaman.

Gabriel Martinelli (ARS)

Arsenal sedang dalam perebutan gelar juara. Maka tidak heran jika Mikel Arteta selalu mempertahankan The Winning Team, salah satunya Martinelli. Dalam 4 gameweek terakhir, Arsenal melepaskan 13 gol dengna nilai konversi tertinggi yaitu 25%. Di sisi lawan, West Ham United telah kebobolan 6 gol dalam 4 gameweek terakhir.

Dari gameweek ke gameweek kami selalu memberi jatah kepada aset gelandang Arsenal selama tidak blank gameweek. Pada dasarnya, Arsenal memiliki 4 gelandang potensial yaitu Bukayo Saka, Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Gabriel Martinelli. Mereka memiliki potensi yang hampir setara sehingga layak untuk dipertahankan. Tapi, khusus gameweek 31 kami mengunggulkan nama Gabriel Martinelli.

Dalam 4 gameweek terakhir, Martinelli merupakan salah satu gelandang yang paling berbahaya. Ia melepaskan 10 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran dan menghasilkan 2 gol.

Solly March (BHA)

Sama seperti aset gelandang Arsenal, Brighton and Hove Albion memili 3 aset gelandang yang potensinya merata. Mereka adalah Solly March, Kaoru Mitoma, dan Alexis Mac Allister. Siapapun yang anda miliki, layak untuk dipertahankan. Tapi, gameweek 30 kami sedikit mengunggulkan Solly March.

Dalam 4 gameweek terakhir, March adalah gelandang Brighton yang paling sering mengancam. Ia melepaskan 8 tembakan ke gawang, 2 gol, dan 15,4 persen konversi gol. Secara tim, Brighton juga sangat berbahaya dengan catatan 92 tembakan dengan konversi gol mencapai 9,8%.

Komentar