Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 7

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya Alexis Sanchez yang mendapatkan hasil positif dengan satu asis dan nirbobol dari pertandingan Arsenal melawan West Bromwich Albion yang berakhir 2-0 untuk The Gunners.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW7 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Jack Butland (Stoke City)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 3.8%

Butland bisa menjadi kiper spekulatif pilihan pada GW7 ini. Meskipun ia harus menerima kenyataan pahit dengan kebobolan empat gol kala melawan Chelsea pada GW6, Stoke City akan berusaha bangkit kembali ketika bertemu Southampton di gameweek kali ini. Mengapa demikian? Anak asuh Mauricio Pellegrino ini tercatat sebagai kesebelasan yang buruk dalam hal menyerang ketika bermain di kandang lawan. Dalam dua pertandingan tandang musim ini, Southampton hanya melakukan 19 kali percobaan tembakan, enam diantaranya tepat sasaran dan hanya mencetak satu gol. Selain itu, Tadic dkk membutuhkan waktu 10,1 menit untuk membuat satu peluang.

Aaron Cresswell (West Ham United)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 0.8%

West Ham United akan kedatangan tamu yaitu Swansea pada GW7 ini. Nama Aaron Cresswell mungkin bisa menjadi kejutan pada GW7 ini. Ia berhasil menciptakan sembilan peluang di Liga Inggris musim ini, yang mana merupakan raihan terbaik kedua di bawah Ben Davies. Selain itu, Cresswell menempati urutan teratas sebagai bek yang sering mengirimkan umpan silang (28 kali) enam menjadi umpan silang sukses. Catatan impresif tersebut dia raih semenjak Bilic menempatkannya sebagai bek sayap di pekan keempat. Swansea yang susah menyerang ketika bermain di tandang (15 kali percobaan tembakan, tiga tepat sasaran) rasanya akan menjadi makanan empuk bagi Cresswell untuk dieksploitasi.

Raheem Sterling (Manchester City)
Harga: £7.9
Kepemilikan: 4.5%

Performa Man City yang mengalami masa panen gol di awal musim membuat kami setidaknya ingin berspekulasi pada pemain City. David Silva yang mencatat indeks kreativitas tertinggi dari semua pemain Liga Primer sedianya hendak kami masukkan berkat rentetan asisnya, namun TSB-nya berada di atas 5%. Setelah minggu lalu sukses mengemas dua gol, GW7 ini Raheem Sterling kami daftarkan sebagai pemain spekulasi. Catatan statistiknya cukup bagus, bahkan Sterling sempat membuat gol di ajang Liga Champions untuk menjaga momentum bagusnya. Selain itu, ada dua hal yang perlu dipertimbangkan, yang pertama adalah faktor kecelakaan yang dialami Sergio Aguero akan membuat peranan dan kesempatan Sterling lebih besar untuk mencetak gol sebagai bagian dari tiga penyerang Man City (bersama Gabriel Jesus dan Leroy Sane). Namun yang membuat Sterling turun derajat adalah faktor jadwal, di mana City bermain tandang melawan Chelsea. Setidaknya gelandang dengan gol terbanyak (5) ini akan menjadi spekulasi yang bagus, kan?

Dominic Calvert-Lewin (Everton)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 2.1%

Everton adalah salah satu kesebelasan dengan rangkaian jadwal yang baik. Ini alasan kami memilih Dominic Calvert-Lewin. Meski bintang lapangan pada GW6 adalah Oumar Niasse yang memiliki harga yang sama dengan Calvert-Lewin, tapi Calvert-Lewin adalah pemain yang sedang pada penampilan terbaiknya. Ia juga berpotensi bermain sebagai starter. Selama 357 menit bermain, ia mencatatkan 98 sentuhan di final third lawan, 9 tembakan, dengan dua di antaranya tepat sasaran. Everton akan menjamu Burnley di GW7. Melihat permainannya akhir-akhir ini di Liga Primer dan juga semalam di Liga Europa, ia bisa menjadi daya gedor Everton di saat mereka hampir tidak memiliki pemain bertipikal menyerang yang mengandalkan kecepatan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW7:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 September 2017.

Komentar