Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Bermain di kandang seharusnya lebih menguntungkan. Tapi tidak demikian dengan Tottenham Hotspur. "Kandang" sementara mereka, Wembley, masih belum terasa seperti rumah. Hal ini berlaku untuk salah satu penyerang mereka, Harry Kane (Spurs, £12.5). Penyerang Inggris ini sedang on fire dengan empat gol yang ia cetak di liga adalah saat tandang. Selama tandang, ia juga mencatatkan 17 tembakan (terbaik di antara penyerang) dengan 6 on target. Tidak cukup sampai di situ, Kane juga baru saja mencatatkan hat-trick di Liga Champions UEFA pada tengah pekan melawan APOEL Nicosia... saat tandang. Pada GW7, Spurs akan bertandang ke Huddersfield Town. Pertanda yang baik bagi Kane dan Spurs?

Selanjutnya, menghadapi juru kunci yang belum pernah menang, kita tidak bisa mengabaikan Manchester United. Pembantaian berpotensi akan terjadi ke gawang Crystal Palace yang harus bertandang ke Old Trafford. Jika itu terjadi, maka rasanya menjadi sebuah dosa besar jika kita sampai tidak memasang penyerang "Setan Merah". Siapa lagi kalau bukan Romelu Lukaku (Man United, £11.7)? Penyerang asal Belgia ini sudah mencetak 6 gol, terbanyak bersama Sergio Aguero dan Alvaro Morata, dari 27 tembakan (terbaik kedua setelah Kane) dengan 14 tepat sasaran (terbaik pertama). Sedangkan Palace sudah kebobolan 7 kali selama tandang, dengan ditembak sebanyak 52 kali.

Jika Kane jago tandang sementara Lukaku diperkirakan akan berjaya karena lawannya cupu saat tandang, maka penyerang terakhir adalah penyerang yang kesebelasannya jago kandang. Ia adalah Alexandre Lacazette (Arsenal, £10.3). Lacazette mencetak 4 gol di kandang, terbaik di antara penyerang penampil kandang lainnya. Ia memperolehnya hanya dari 9 tembakan (6 on target). Arsenal akan menghadapi tamunya, Brighton & Hove Albion, di GW7. Skuat The Gunners juga sedang dalam kondisi kebugaran dan mental yang baik karena menang atas BATE Borisov di Liga Europa dengan menggunakan skuat pelapis, sehingga mereka bisa memainkan susunan pemain terkuat mereka sebelum jeda internasional. Lacazette adalah salah satu anggota susunan pemain terkuat Arsenal.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW7:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 September 2017.

Komentar