Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada gameweek kali ini adalah penjaga gawang. Posisi kiper diisi oleh Joe Hart (West Ham United, £4.5) yang akan menghadapi Swansea di London Stadium. Mantan kiper Man City ini memang hanya berhasil mencatatkan dua nirbobol dalam enam pekan ini. Lawan mereka, Swansea, adalah kesebelasan yang notabene buruk dalam penyelesaian peluang ketika bermain tandang (hanya 15 percobaan tembakan, hanya tiga yang tepat sasaran). Selain itu, anak asuh Paul Clement butuh waktu sekitar 18.9 menit untuk membuat satu peluang, rasio tersebut mencerminkan bahwa Swansea adalah kesebelasan yang paling buruk dalam hal menyerang ketika bermain di kandang lawan. Alasan tersebut yang membuat kami merekemondasikan Joe Hart sebagai pilihan pada GW7 ini, kiranya ia akan berpeluang untuk meraih nirbobol pada laga ini.

Pada posisi bek, kami merekomendasikan Antonio Valencia (Man United, £6.6). Man United akan menghadapi Crystal Palace yang menjadi juru kunci Liga Primer Inggris sementara ini. Bermain di Old Trafford, The Red Devils berpeluang besar untuk meraih kemenangan demi menjaga jarak dengan rival abadi mereka, Man. City. Tampaknya Palace masih dijauhi oleh dewi fortuna, pasalnya dikala mereka belum mampu mencetak gol di Liga Primer Inggris, mereka malah harus kehilangan Christian Benteke akibat cedera lutut yang dialaminya. Roy Hodgson pun dibuat pusing dengan cederanya beberapa pemain lainnya (Wilfried Zaha, Connor Wickham) yang membuat stok di lini serang menipis. Kiranya dengan keadaan Palace yang pincang ini, Valencia dkk akan berpeluang untuk kembali meraih nirbobol pada pertandingan ini. Selain itu, Valencia juga berada dalam kondisi prima untuk mengobrak-abrik sisi kiri pertahanan Palace setelah ia diistirahatkan ketika Man.United berhasil mengalahkan CSKA Moskow 3-0 di pertandingan kedua babak grup Liga Champions kemarin.

Hector Bellerín (Arsenal, £5.9) bisa dijadikan sebagai pilihan pada GW7 ini. Dalam dua pekan terakhir, Bellerin tampil konsisten dengan membantu Arsenal untuk meraih nirbobol. Pada GW7 ini, Arsenal akan melawan Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium. Bellerin merupakan pemain yang sering terlibat dalam proses menyerang Arsenal, Berdasarkan statistik, Bellerin sudah melakukan lima kali usaha mengirimkan umpan silang, menciptakan tiga peluang, dan enam kali menyentuh bola di kotak penalti dalam dua gameweek terakhir. Statistik tersebut menunjukkan bahwa Bellerin lebih aktif membantu penyerangan Arsenal dibandingkan dengan Kolasinac maupun Monreal. Brighton juga masih kesulitan ketika bermain tandang, tiga kekalahan di kandang lawan dan hanya mampu mencetak satu gol adalah bukti bahwa Arsenal rasanya akan kembali meraih hasil positif pada laga kali ini. Selain itu, anak asuh Arsene Wenger belum pernah kebobolan ketika bermain di Emirates Stadium.

Ben Davies (Tottenham Hotspur, £5.7) merupakan alternatif pilihan selanjutnya. Dengan absennya Serge Aurier akibat kartu merah yang ia dapatkan pada saat melawan West Ham, rasanya Pochettino akan kembali memasang duet Trippier-Davies di posisi bek sayap Spurs. Dalam tiga lawatan tandang, Harry Kane dkk berhasil menyapu bersih pertandingan tersebut dengan kemenangan. Dua di antaranya, Ben Davies berhasil menunjukkan performa yang impresif dengan mencatat satu gol dan dua asis. Statistik mengatakan bahwa Spurs tercatat sebagai salah satu kesebelasan dengan pertahanan terbaik ketika bermain tandang. Hanya kebobolan dua gol dari total 28 tembakan lawan (tujuh tepat sasaran) merupakan bekal yang akan dibawa ketika bertandang ke markas Huddersfield.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW7:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 September 2017.

Komentar