Manchester City Benarkan Kecelakaan yang Dialami Aguero

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Manchester City Benarkan Kecelakaan yang Dialami Aguero

Manchester City harus menelan pil pahit jelang pertandingan melawan Chelsea di pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (30/9) malam WIB. Penyerang andalan mereka, Sergio Aguero, dipastikan tidak akan tampil dalam laga besar itu. Penyerang Argentina terlibat dalam kecelakaan mobil di Amsterdam, Belanda.

Kecelakaan tersebut terjadi setelah taksi yang ditumpangi Aguero itu kehilangan kendali dan menabrak sebuah tiang jalan. Saat itu Aguero tengah menuju Bandara Amsterdam setelah menghadiri konser salah satu penyanyi asal Kolombia, Maluma. Pihak Manchester City membenarkan hal tersebut, dalam keterangan resminya, The Citizens mengungkapkan bahwa pada hari itu Aguero memang sedang berada di Belanda untuk menjalani masa liburnya sebelum pertandingan melawan Chelsea.

“Pemain depan City berada di Belanda pada hari liburnya dan mengalami cedera,” tulis City dalam keterangan resmi yang dilansir dari halaman remi klub.

Mobil yang ditumpangi Aguero - Sumber: BBC

Kabar kecelakaan Aguero menyebar dengan cepat, beberapa media Inggris bahkan mengabarkan bahwa Aguero menderita retak di bagian tulang rusuk. Diprediksi akibat cedera serius itu Aguero harus menjalani operasi sebagai langkah pemulihan. Akibatnya ia diperkirakan absen membela The Citizens selama kurang lebih dua bulan lamanya.

Namun pihak City belum memberikan keterangan lebih lanjut terhadap kondisi terakhir pemain 29 tahun itu pasca kecelakaan. Klub juga belum memberikan penjelasan terhadap cedera yang sebenarnya dialami oleh juru gedor andalannya itu. Dalam keterangannya tersebut, City hanya mengonfirmasi bahwa pemeriksaan akan dilakukan setelah ia tiba di Manchester pada Jumat (29/9) pagi, waktu setempat.

“Sergio Aguero akan diperiksa lebih lanjut oleh dokter klub hari ini setelah terlibat dalam sebuah kecelakaan pada hari Kamis. Dia akan kembali ke Manchester pagi ini dan statusnya akan diperiksa menjelang pertandingan Premier League melawan Chelsea, besok,” tambah City.

Dengan konfirmasi dari pihak klub, kemungkinan besar Aguero akan absen pada laga melawan Chelsea. Bahkan lebih jauh, jika tulang rusuknya ternyata terluka parah, mantan penyerang Independiente tersebut akan menepi hingga dua bulan lamanya. Ini jelas menjadi kabar buruk bagi City karena Aguero saat ini merupakan andalan City di lini depan dengan 7 gol dari 9 penampilannya. Belum lagi sebelumnya Benjamin Mendy pun dipastikan absen hingga beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Opsi Formasi Man City Tanpa Aguero dan Mendy

Foto: BBC, The Sun

Komentar