Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 4

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 4

Sebelum memasuki analisis pekan laga , kami hendak memberi kabar baik bagi para manajer FPL yang tergabung di Liga Pandit, bahwa mulai Bulan September akan ada hadiah bulanan tambahan dari PUMA. Sehingga manajer peringkat 1-6 setiap bulannya akan mendapatkan hadiah. Semoga dapat menjadi moral boost setiap bulannya!


Pekan laga (gameweek, selanjutnya disingkat menjadi GW) keempat adalah pekan laga pertama setelah tugas internasional, yang membuat GW4 lebih sulit diprediksi terutama akibat kelelahan. Hal ini sangat dirasakan bagi para pemain dari Amerika Selatan yang harus menghadapi laga di hari Sabtu, sampai-sampai Liverpol dan Manchester City patungan (lagi) untuk menyewa jet pribadi.

Belum lagi GW4 juga langsung “sandwich” dengan matchday pertama di fase grup Liga Champions dan Liga Europa UEFA bagi tujuh kesebelasan Liga Primer. Ini membuat GW4 akan penuh risiko rotasi berkat kombinasi faktor kebugaran serta pertandingan penting di tengah pekan.

Big match City vs Liverpool akan menjadi pembuka GW4. Namun, kita juga harus memonitor laga Arsenal vs Bournemouth dan Burnley vs Crystal Palace yang berpotensial memberikan poin. Berikut hasil analisis kami atas laga-laga yang akan berlangsung di GW4, dari kacamata FPL, tentu saja.

Manchester City vs Liverpool
Sabtu, 18:30 WIB – beIN Sports 1, MNCTV

Kedua kesebelasan merupakan lima besar kesebelasan dengan penyerangan (tembakan) terbaik di Liga Primer. Liverpool bahkan mencatat 28 tembakan tepat sasaran (terbanyak di liga) dan City dengan 18 tembakan tepat sasaran. Walau mereka juga sekaligus dua kesebelasan dengan pertahanan terbaik (Liverpool hanya menderita 21 tembakan, City 23 tembakan), kami tetap memprediksi gelontoran gol akan terjadi di laga ini.

Leicester City vs Chelsea
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 1

Juara bertahan melawan mantan juara bertahan. Chelsea nampaknya akan meraih kemenangan dengan kemungkinan nirbobol 75%. Goalscoring defender seperti Marcos Alonso dan Victor Moses, serta Eden Hazard dan Jamie Vardy, bisa jadi faktor pembeda. Alvaro Morata akan mendapat pusat perhatian berkat penampilan apiknya bersama Chelsea dan Spanyol.

Arsenal vs Bournemouth
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 2

Di atas kertas, ini adalah laga penebus dua kekalahan Arsenal sebelumnya. Kami memberi 90% kemungkinan Arsenal nirbobol. Arsenal mungkin akan mengeksploitasi sektor kanan pertahanan The Cherries, yang telah kebobolan 19 kali peluang, terbanyak di liga bersama Swansea City.

Everton vs Tottenham Hotspur
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 3

Akan mejadi tricky match juga bagi para manajer FPL. Harry Kane telah lepas dari jinx Bulan Agustus, sementara Wayne Rooney akan menjadi andalan bagi Everton. Para pengambil tendangan bebas, Gylfi Thor Sigurdsson dan Christian Eriksen, juga bersinar di laga internasional mereka.

Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion
Sabtu, 21:00 WIB

‘Derby Albions’ pertama di Liga Primer ini sepertinya akan berjalan ketat dan besar kemungkinan berakhir dengan skor kacamata bagi kedua kesebelasan, apalagi dengan Brighton belum pernah mencetak gol di tiga laga pertamanya. Pasang radar pada pemain bertahan yang mempunyai potensi mencetak attacking points.

Southampton vs Watford
Sabtu, 21:00 WIB

Southampton akan unggul tipis dengan 1 atau 2 gol, serta punya peluang besar untuk nirbobol. Namun hati-hati saat memilih poros halang dari Soton, karena Virgil van Dijk serta rekrutan baru, Wesley Hoedt, mungkin sudah menjadi pilihan Mauricio Pellegrino.

Stoke City vs Manchester United
Sabtu, 23:30 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Tiga poin tentu saja difavoritkan akan diraih Manchester United. Namun mengingat pertahanan Stoke yang cukup baik, sepertinya bukan hal yang mudah untuk berpesta gol. Jadi, kita harus cermat memilih satu atau dua di antara Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, dan tentu saja Romelu Lukaku. Sekadar feeling, David De Gea dan anggota departemen pertahanan United mungkin tidak akan meraup poin dari nirbobol.

Burnley vs Crystal Palace
Minggu, 19:30 WIB – beIN Sports 1

Seperti halnya Brighton, Palace juga belum mencetak satu pun gol, sehingga kita bisa berharap setidaknya 90% akan mendapat poin nirbobol dari Tom Heaton dan koleganya di lini belakang. Pun demikian, Christian Benteke tetap harus diwaspadai sebagai aktor yang akan mengakhiri tersumbatnya keran gol Palace.

Swansea vs Newcastle United
Minggu, 22:00 WIB – beIN Sports 1

“Angsa Putih” hanya membuat 16 tembakan (paling sedikit di liga), namun juga diimbangi oleh catatan dua kali nirbobol. Di sisi lain, walau kebobolan 3 gol, Newcastle termasuk bagus dalam bertahan (hanya menderita 33 kali tembakan). Mungkin akan menjadi laga minim gol namun juga tidak dapat berharap nirbobol. Tammy Abraham, Wilfried Bony, serta Joselu bisa jadi pembeda.

West Ham United vs Huddersfield Town
Selasa, 02:00 WIB – beIN Sports 1

Setelah tiga kali tandang, ini adalah laga kandang pertama bagi The Hammers. Tentu saja ini akan dioptimalkan untuk titik perubahan perjalanan mereka di kompetisi yang sejauh ini memberi nestapa dengan tiga kekalahan, kebobolan 10 gol, dan berada di peringkat 20. Sedangkan Huddersfield bisa jadi akan kehilangan efek kejut sebagai tim promosi dan mulai bisa ditembus. Pasang radar pada Chicharito dan Michail Antonio.


Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW4. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW4:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW4. Berikut adalah hasilnya.

...Tapi, apakah kapten di FPL itu harus selalu penyerang? Sepertinya tidak. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Salam Panah Hijau!

Komentar