Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 4

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, dua pemain spekulatif yang kami rekomendasikan berhasil mendulang poin melalui nirbobol (clean sheet), yaitu Gomes dan Daley Blind. Sementara Alexis Sanchez tak berkutik dibantai oleh Liverpool, Joselu justru berhasil mencetak satu gol untuk Newcastle United.

Selanjutnya kami kembali memilihkan pemain spekulatif di GW4 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Jack Butland (Stoke City)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 3.9%

Melawan Manchester United yang notabene kuat dalam hal penyerangan, Jack Butland berpeluang untuk mendapatkan poin dari banyaknya penyelamatan yang akan dilakukan. Tampil di hadapan suporter sendiri kiranya membuat Butland mendapat motivasi lebih layaknya meraih nirbobol saat melawan Arsenal. kalaupun ia kebobolan, kami merasa yakin ia akan mencatatkan banyak save untuk meningkatkan poinnya.

Kyle Naughton (Swansea City)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 3.8%

Dua nirbobol dan satu asis di tiga GW adalah catatan yang baik untuk Kyle Naughton sebelum menjamu Newcastke di Stadion Liberty. Akhir-akhir ini Paul Clement sering memainkan formasi dengan wing-back sehingga ini sangat memfasilitasi mantan pemain Spurs tersebut, di mana 60% penyerangan Swansea berasal dari sayap kanan, yang merupakan rasio terbesar di antara kesebelasan manapun sejauh ini.

Michail Antonio (West Ham United)
Harga: £7.5
Kepemilikan: 0.5%

GW 4 ini adalah pertama kalinya West Ham bermain di kandang sendiri dan waktu yang tepat untuk berspekulasi dengan pemain West Ham, mengingat mereka akan memforsir gol demi tiga poin pertamanya. Para mantan manajer/pemilik Michail Antonio pastinya merindukan produktivitas Antonio di dua musim terakhir akan dapat terulang lagi di musim ini. Musim lalu, saat dimainkan, Antonio terlibat di 17 gol (9 gol 8 asis) dari 35 gol yang di cetak Hammers saat Antonio ada di lapangan. Pulih dari cedera dan di dorong bermain lebih nyaris sejajar dengan Chicharito di GW2, Antonio tampil menjanjikan dengan melepas empat tembakan dan tiga di antaranya tepat sasaran, dan berkontribusi 1 asis. Menjebol gawang Huddersfield yang belum pernah kebobolan memang bukan pekerjaan mudah, namun dengan kepemilikan 0.5%, Antonio akan jadi pemain spekulasi yang bagus.

Tammy Abraham (Swansea City)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 3.4%

Sebenarnya kami kesulitan untuk memilih antara Tammy Abraham atau Chris Wood (Burnley, £6.5, 0.5%). Namun, Abraham memiliki beberapa keunggulan di antaranya ia yang sudah memainkan tiga pertandingan di Liga Primer (Wood baru didatangkan dari Leeds) dan tentu saja harganya yang lebih murah. Setelah kehilangan Fernando Llorente ke Spurs, Abraham diperkirakan akan menjadi pilihan utama Swansea, meski mereka mendatangkan Wilfried Bony (tapi perlu dimonitor lebih jauh lagi). Dalam tiga pertandingan Liga Primer (241 menit), Abraham berhasil mencatatkan satu gol dari enam tembakan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW4:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 September 2017.

Komentar