Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Pesan singkat yang menyakitkan kepada Diego Costa terus mengingatkan Antonio Conte mengenai keputusannya tersebut. Namun, Chelsea sepertinya sudah bisa mulai berharap kepada Álvaro Morata (Chelsea, £10.1) yang nyetel dengan skema Conte. Selama tiga gameweek ke belakang, Morata sempat tidak menjadi pilihan utama. Akan tetapi, ia berhasil membayar kepercayaan dengan mencetak dua gol hanya dari 188 menit. Pemain asal Spanyol ini berhasil mencatatkan satu peluang setiap 20.9 menit. Meski bermain lebih sebentar (dalam hal jumlah menit), di antara para penyerang Liga Primer, ia berhasil menduduki peringkat ketiga soal total tembakan (9) dan sundulan (4). Selain itu, ia juga mencatatkan 3 big chance (kedua terbanyak di antara penyerang) dan mencetak dua gol di pertandingan terakhirnya bersama Spanyol. Lawan Chelsea di GW4, Leicester, adalah kesebelasan terbanyak ketiga yang kecolongan tembakan (54).

Selanjutnya, ada kabar baik untuk Harry Kane (Spurs, £12.4) karena Bulan Agustus sudah berakhir. Ia mengakhiri jinx Agustus untuk mengawali September dengan statistik yang sangat mendukung: mencetak dua gol melawan Malta di jeda internasional, bermain bukan di Wembley bersama Spurs (GW4 bertandang ke Everton), memuncaki statistik jumlah tembakan (24, dengan 18 dari dalam kotak penalti), sundulan (7), on target (6), dan sentuhan di dalam kotak penalti (26). Jika kalian percaya klenik sekaligus statistik, maka ini adalah saat yang tepat untuk memasang Kane. Kabar baiknya: harganya sudah turun £0.1. Kabar buruknya: harga segitu masih tetap mahal kali!

Rasanya rekomendasi penyerang belum lengkap jika tidak ada nama Romelu Lukaku (Man United, £11.7). Pemain asal Belgia ini berhasil mencetak hat-trick pada jeda internasional. Meski pada GW3 penaltinya berhasil digagalkan oleh Kasper Schmeichel, tapi statistiknya masih mentereng: 23 sentuhan di kotak penalti, 14 tembakan, dan 6 on target. Tapi jika kalian merasa barisan penyerang kali ini terlalu mahal, saya minta maaf. Kalian bisa mencoba Tammy Abraham (masuk ke spekulatif), Chris Wood, Jay Rodriguez, Steve Mounie, atau Manolo Gabbiadini sebagai alternatif yang lebih murah. Tiga nama terakhir adalah mereka yang memiliki catatan bagus (statistik tembakan terbaik di antara para penyerang berharga di bawah £7.0).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW4:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 8 September 2017.

Komentar