Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 8

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya Aaron Cresswell dan Raheem Sterling yang berhasil mencatatkan poin positif. Keduanya mencatatkan nirbobol.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW8 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Nick Pope (Burnley)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.5%

Nick Pope bisa menjadi kiper spekulatif pilihan pada GW8 ini. Dengan cederanya Tom Heaton, Pope masih menjadi kepercayaan bagi Sean Dyche meskipun Burnley merekrut Anders Lindegaard sebagai upaya alternatif Heaton. Dalam dua pertandingan terakhirnya, Pope berhasil menunjukkan penampilan impresif dengan menjaga gawangnya tanpa kecolongan gol oleh lawan. Bahkan ketika bertandang ke Goodison Park, ia mampu menahan gempuran anak asuh Ronald Koeman dengan melakukan empat penyelamatan dan ia mendapat tiga bonus poin berkat aksinya tersebut. Modal kepercayaan diri ini yang akan di bawa Pope saat melawan West Ham di kandang pada GW8 ini. Hanya mengingatkan, Turf Moor adalah salah satu stadion yang cukup sulit ditaklukan bagi kesebelasan yang bertamu kesana.

Virgil van Dijk (Southampton)
Harga: £5.4
Kepemilikan: 1.4%

Southampton akan kedatangan tamu yaitu Newcastle United pada GW8 ini, nama Virgil van Dijk mungkin bisa menjadi kejutan pada GW8 ini. Setelah berakhirnya drama transfer pada musim panas kemarin, untuk pertama kalinya di musim 2017/2018 ia tampil penuh bersama The Saints selama 90 menit saat melawan Stoke pada pekan ketujuh lalu. Meskipun mengalami kekalahan, statistik mencatat bahwa Van Dijk melakukan lima kali sentuhan di kotak penalti lawan, tiga kali menciptakan peluang (dua diantaranya dari kepala yang berawal dari situasi bola mati). Mengejutkan bukan? Akan bermain di St. Marys Stadium kiranya Van Dijk akan berusaha untuk merebut kembali hati para penggemar Southampton dengan cara apapun, termasuk bermain gemilang kembali seperti musim lalu. We’ll see

Gylfi Þór Sigurðsson (Everton)
Harga: £8.2
Kepemilikan: 3.2%

Label harga 45 juta paun sampai saat ini belum ditebus Sigurdsson di Liga Primer. Sementara di ajang Eropa, Gilfy sudah menyumbang satu gol serta satu asis. Catatan statistiknya pun tidak buruk. Pemain Islandia ini membuat 12 peluang serta 10 tembakan dalam empat GW terakhir. Membuat asis atau gol saat melawat ke Brighton bukan hal mudah, namun satu gol saat meloloskan Islandia ke Rusia 2018 bisa jadi moral boost serta titik balik bagi Gilfy dan Everton untuk mulai berprestasi.

Michy Batshuayi (Chelsea)
Harga: £8.1
Kepemilikan: 1.0%

Cederanya Alvaro Morata akan membuka peluang bagi Michy Batshuayi untuk bermain. Meski demikian, pada saat Morata cedera melawan City, Antonio Conte justru memasukkan Willian alih-alih Batshuayi. Hal ini bisa menjadi sinyal kecurigaan, apalagi ia biasa selalu bermain di Liga Champions. Namun hal tersebut tidak membuat kami ragu. Bertandang ke Crystal Palace yang belum mencetak satupun gol, membuat kami yakin Batshuayi setidaknya akan bermain sebagai starter. Sisanya, kembali kepada namanya, ini adalah spekulasi.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW8:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Ngomong-ngomong, kami sudah mengumumkan pemenang FPL Bulan September, tapi belum ada satupun pemenang yang mengklaimnya. Jadi, jika ada di antara kalian yang mengenal para pemenang ini: Ice Cream FC (Sony Ice), Stoke Kulay (Ricky Ardianto), Cumi Cumi FC (Wawan Cumi), Raffi Squad (Raffi Pratama), dan Reds Squad (Matt Loaan); mohon ingatkan untuk mengirimkan data, sesuai dengan yang tertulis pada artikel berikut ini.

Terima kasih. Salam Panah Hijau! Semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 Oktober 2017.

Komentar