Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Dengan cederanya Sergio Aguero dan Alvaro Morata, para manajer FPL tidak perlu pusing-pusing memilih penyerang premium. Dua nama yang paling santer disoroti adalah Romelu Lukaku dan Harry Kane. Kita tidak bisa mengacuhkan kedua nama tersebut di setiap gameweek-nya meski pada kenyataannya mereka melawan kesebelasan yang juga kuat. Lukaku misalnya di GW8 ini yang akan bertandang ke Anfield, markas Liverpool.

Sempat digosipkan cedera (tapi memang cedera sungguhan, sih), namun Romelu Lukaku (Man United, £11.8) membuktikan bahwa ia bisa bermain saat menghadapi Liverpool. Dengan tingkat kepemilikan mencapai lebih dari 59%, Lukaku adalah penyerang yang konsisten musim ini. Dari tujuh pertandingan Liga Primer, penyerang asal Belgia ini hanya gagal mencetak gol pada satu pertandingan. Dari 13 pertandingan Lukaku melawan Liverpool, ia telah mencetak 5 gol. Bersama United yang kemungkinan akan bermain pasif di Anfield, Lukaku tetap bisa mengancam melalui dua skema utama, yaitu serangan balik dan set piece.

Nama penyerang berikutnya yang juga tidak bisa kami hindari tentunya adalah Harry Kane (Spurs, £12.8). Manajer FPL yang memilikinya (40%) tidak sebanyak Lukaku, mungkin karena harganya yang lebih mahal. Tapi, harga mahal berbicara. Setelah Agustus 2017, Kane mengalami masa terbaiknya sebagai pesepakbola. Saking bagusnya statistik permainannya (peringkat pertama pemain yang menembak paling banyak, di dalam kotak penalti maupun on target), kami sampai-sampai mengesampingkan jika ia belum berhasil mencetak gol di Wembley. Jika Kane tidak berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth di GW8, maka kita bisa menyalahkan Wembley.

Penyerang terakhir yang kami rekomendasikan sebagai penyerang unggulan adalah Jamie Vardy (Leicester, £8.6). Penyerang Inggris yang tidak dipanggil tim nasional ini sudah mencetak lima gol bagi Leicester. Lima gol tersebut bukan gol sembarangan karena dicetak ke gawang Arsenal, Chelsea, dan Liverpool. Meski begitu, kami selalu memperingatkan jika Vardy suka diving, sehingga ada potensi ia mendapatkan kartu kuning maupun mendapatkan penalti. Menghadapi West Bromwich Albion di GW8 yang selalu gagal menang dalam lima pertandingan terakhir (begitu juga The Foxes), membuat kami yakin jika Vardy bisa mencetak gol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW8:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Ngomong-ngomong, kami sudah mengumumkan pemenang FPL Bulan September, tapi belum ada satupun pemenang yang mengklaimnya. Jadi, jika ada di antara kalian yang mengenal para pemenang ini: Ice Cream FC (Sony Ice), Stoke Kulay (Ricky Ardianto), Cumi Cumi FC (Wawan Cumi), Raffi Squad (Raffi Pratama), dan Reds Squad (Matt Loaan); mohon ingatkan untuk mengirimkan data, sesuai dengan yang tertulis pada artikel berikut ini.

Terima kasih. Salam Panah Hijau! Semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 Oktober 2017.

Komentar