Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada gameweek kali ini adalah penjaga gawang. Posisi kiper diisi oleh Lukasz Fabianski (Swansea City, £4.5) yang akan menghadapi Huddersfield Town di Liberty Stadium. Swansea diuntungkan karena sang lawan masih sulit untuk kembali ke jalur kemenangan (tiga kali imbang, dua kekalahan di lima pertandingan terakhir). Selain itu, Huddersfield datang dengan keadaan pincang di bagian lini serang karena dua penyerang mereka (Mounie & Quaner) mengalami cedera. Apalagi Aaron Mooy belum dalam kondisi terbaiknya setelah berjuang mati-matian hingga babak tambahan waktu saat Australia menyingkirkan Suriah pada babak play-off zona Asia kemarin. Bisa jadi Huddersfield akan minim kreativitas di lini tengah mengingat Mooy mempunyai peran penting di lini sentral ini. Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan Fabianski untuk mencatatkan nirbobol pertama kalinya di kandang di musim ini.

Pada posisi bek, kami kembali merekomendasikan Ben Davies (Tottenham Hotspur, £5.8). Pemain berusia 24 tahun pilihan kami ini berhasil berprestasi pada GW7 dengan mencatat satu gol dan satu asis. Bermain menghadapi Bournemouth yang hanya satu strip dari juru kunci Liga Inggris sementara ini, Davies berpeluang untuk kembali meraih prestasi pada GW8 ini. Mengingat Eddie Howe adalah pelatih yang mempunyai karakteristik permainan terbuka, pastinya akan menjadi keuntungan bagi Spurs meskipun bermain di Wembley. Di sinilah kesempatan bagi Davies untuk memanfaatkan celah di sisi sayap untuk menyerang apabila pertandingan berjalan secara terbuka. Tercatat dalam dua gameweek terakhir, pemain asal Wales ini berhasil menciptakan empat peluang, delapan kali percobaan umpan silang (tiga diantaranya berhasil). Agresivitas Davies inilah yang membuat kami percaya bahwa ia bisa saja mendapat poin tambahan selain dari peluang untuk meraih nirbobol.

Nicolas Otamendi (Manchester CIty, £5.7) bisa dijadikan sebagai pilihan pada GW8 ini. Dalam empat pekan terakhir, Otamendi adalah salah satu nama yang menjadi andalan Pep Guardiola di lini belakang The Citizens. Ia menjawab kepercayaan Pep dengan tampil konsisten dan membantu Man City untuk meraih nirbobol dalam empat pertandingan secara berturut-turut. Pada GW8 ini, Otamendi dkk akan melawan Stoke City di Etihad Stadium. Sampai dengan GW8 ini, Stoke belum sama sekali meraih kemenangan apabila bermain tandang. Sialnya, mereka harus bertemu City yang sedang tidak terhentikan di Liga Inggris. Anak asuh Pep Guardiola hanya kecolongan satu gol ketika bermain di kandang, itu terjadi pada pekan kedua ketika gawang mereka dijebol oleh Wayne Rooney kala City berjumpa dengan Everton. Meski tampil tanpa Aguero yang masih mengalami cedera, tidak membuat Man City dalam masalah untuk mencetak gol. Toh, melawan Chelsea pada GW7 lalu mereka tampil solid dan membawa pulang kemenangan dari Stamford Bridge. Menghadapi Stoke yang mempunyai ciri permainan bertahan, Otamendi akan mempunyai peluang untuk mencetak gol dari situasi bola mati. Mengingat ia selalu aktif membantu menyerang apabila City mendapat peluang sepakan pojok atau tendangan bebas.

Harry Maguire (Leicester City, £5.1) merupakan alternatif pilihan selanjutnya. Dengan usainya jadwal berat Leicester (melawan Arsenal, Man United, Chelsea, Liverpool) dalam enam pekan pertama Liga Primer, Maguire mempunyai kesempatan untuk menunjukkan potensinya di GW8 ini. Akan kembali ke King Power Stadium untuk menghadapi West Brom, Pemain berusia 24 tahun ini membawa bekal raihan nirbobol ketika bertandang ke markas Bournemouth pada GW7 lalu. Selain itu, Maguire sudah mencatatkan satu gol (ketika melawan Brighton) dan dua asis (saat melawan Arsenal dan Liverpool). Kedua asis tersebut tercipta berawal dari situasi bola mati yang dilakukan oleh Leicester, artinya mantan pemain Hull City ini mempunyai potensi yang berbahaya ketika Leicester mempunyai peluang dari tendangan pojok maupun tendangan bebas.

Bek lain (karena kali ini kami menggunakan formasi 4-3-3) yang patut kalian lirik adalah Stephen Ward (Burnley, £4.6). Mungkin namanya kurang mentereng dari rekomendasi lainnya. Namun ia masuk dalam jajaran lima bek yang mengumpulkan poin tertinggi di FPL hingga GW8 ini. Terakhir, ia berhasil menambah catatan asisnya ketika ia berhasil memberikan umpan kepada Jeff Hendrick untuk menjebol gawang Everton di Goodison Park pada GW7 lalu. Dengan catatan tersebut, ia sudah mengoleksi satu gol dan tiga asis sampai pekan ke delapan ini. Melawan West Ham di Turf Moor pada GW8 ini, Ward mempunyai peluang untuk terus menorehkan penampilan impresifnya. Mengingat West Ham masih belum meraih kemenangan apabila bermain di kandang lawan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW8:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Ngomong-ngomong, kami sudah mengumumkan pemenang FPL Bulan September, tapi belum ada satupun pemenang yang mengklaimnya. Jadi, jika ada di antara kalian yang mengenal para pemenang ini: Ice Cream FC (Sony Ice), Stoke Kulay (Ricky Ardianto), Cumi Cumi FC (Wawan Cumi), Raffi Squad (Raffi Pratama), dan Reds Squad (Matt Loaan); mohon ingatkan untuk mengirimkan data, sesuai dengan yang tertulis pada artikel berikut ini.

Terima kasih. Salam Panah Hijau! Semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 Oktober 2017.

Komentar