Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 8

Setelah liburan panjang, saatnya kita kembali mempersiapkan anak-anak asuhan untuk pekan pertandingan (gameweek, selanjutnya akan disingkat menjadi GW) kedelapan. Perhatikan status pemain sekembalinya dari tugas internasional, serta selalu waspada pada rotasi, karena lagi-lagi GW8 di-sandwich oleh kompetisi Eropa.

Selain Manchester United yang akan melakoni ujian pertamanya di musim ini saat bertandang ke Anfield, tiga penghuni zona Eropa lainnya akan menghadapi lawan yang relatif mudah. GW8 juga akan diwarnai oleh beberapa duel papan bawah dan menengah yang cukup sulit untuk diprediksi.

Berikut hasil pengamatan kami untuk laga-laga yang akan berlangsung di pekan kedelapan.

Liverpool vs Manchester United
Sabtu, 18:30 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Pilihan tepat untuk laga pembuka GW8. Tampil mengesankan dan subur sampai GW7 berjalan, Manchester United akan mendapat ujian pertamanya musim ini dari Liverpool. Walau kebobolan banyak, nyatanya di 5 laga Liga Primer di Anfield, Liverpool hanya kebobolan 1 gol (saat melawan Burnley). Dua laga terakhir di Anfield, United gagal cetak gol di Anfield. Juergen Klopp dan asuhannya juga nampak lebih menyukai melawan kesebelasan-kesebelasan besar yang main demi tiga poin. Laga ini akan tricky karena melibatkan banyak hal non teknis. Jose Mouriho pasti sudah tahu jika ia sebaiknya tidak bermain terbuka, sehingga hasil 0-0 akan sangat mungkin terjadi.

Pantau: Coutinho, Lukaku

Burnley vs West Ham United
Sabtu, 21:00 WIB

Derby Clarets & Blues. Kedua kesebelasan mencatat nirbobol GW lalu. Terkhusus Burnley, nirbobolnya istimewa karena dicatat saat bertandang. Hammers harus menunggu sampai akhir pertandingan untuk mencetak gol di gamewek lalu. Kesulitan Hammers mencetak gol tandang terlihat dari kegagalan mencetak gol di 3 dari 4 laga tandangnya. Burnley pun baru mencetak satu gol di tiga laga di Turf Moor musim ini. Kita bisa melihat ada peluang nirbobol bagi kedua kesebelasan, tapi Burnley berpeluang lebih besar.

Pantau: Ward, Pope, Mee, Wood, Cresswell, Fonte, Hendrick

Crystal Palace vs Chelsea
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 1

Mudah diprediksi. Chelsea sangat mungkin membuat minimal 2 gol serta 95% nirbobol. Wilfried Zaha bisa jadi faktor kejutan yang membuat 5% sisanya terjadi. Michy Batshuayi akan jadi spekulasi yang bagus. Tapi perhatikan rotasi, karena biasanya Antonio Conte memasang Batshuayi di Liga Champions (tengah pekan).

Pantau: Azpilicueta, Hazard, Fabregas.

Manchester City vs Stoke City
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 3

Tujuh belas gol dan nirbobol di empat laga terakhir Liga Primer membuat City favorit untuk nirbobol lagi. Apalagi Stoke hanya bisa mencetak satu gol dari 6 kali tandang ke Etihad. City juga menang di 8 laga terakhirnya (semua kompetisi) dengan rataan 3.4 gol per laga. Jadi silakan rekrut bek serta gelandang subur dari City.

Pantau: David Silva, Sterling, Jesus, Stones.

Swansea City vs Huddersfield Town
Sabtu, 21:00 WIB

Kedua kesebelasan termasuk yang terburuk dalam hal penyerangan, keduanya hanya mencetak satu gol di empat laga terakhir Liga Primer. Dalam kurun waktu itu, Swansea mencatatkan 7 tembakan tepat sasaran, dan Huddersfield mencatat satu lebih banyak. Laga akan berjalan minim gol. Namun Swansea punya peluang lebih besar untuk nirbobol, karena punya pertahanan lebih baik daripada The Terriers.

Pantau: Fabianski, Naughton, Abraham, Schindler, Mounie (75% peluang main).

Tottenham Hotspur vs Bournemouth
Sabtu, 21:00 WIB

Gameweek lalu Ben Davies dan Kieran Trippier sudah memberi peringatan pada kita yang tidak dapat diabaikan pada GW ini. Bournemouth hanya sekali membobol gawang Spurs dari 6 pertemuan terakhir. Dengan potensi poin dari kedua sisi lapangan (menyerang dan nirbobol), silakan pilih antara Davies, Trippier, dan Serge Aurier (rotasi) untuk menemani Harry Kane dalam tim kalian. Spurs nampak akan kembali melakukan pesta gol... kecuali vodoo Wembley memang benar adanya.

Pantau: Kane, Davies, Trippier.

Watford vs Arsenal
Sabtu, 23:30 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Seperti halnya Burnley, Watford juga bukanlah tuan rumah yang baik. Mereka kebobolan 9 gol dan meraup lebih banyak poin (10) saat main tandang. Sebaliknya, walau dalam kondisi bagus, Arsenal belum pernah mencetak gol tandang. Ditambah dengan cedera ringan serta mepetnya jeda antara laga internasional bagi beberapa pemain kuncinya. Ini menjadikan laga ini agak tricky. Seperti halnya menjamu Liverpool, nampaknya Watford akan bermain terbuka dan pertandingan ini akan tanpa nirbobol bagi kedua kesebelasan.

Pantau: Richarlison, Doucoure, Ramsey, Lacazette.

Brighton & Hove Albion vs Everton
Minggu, 19:30 WIB – beIN Sports 1

Brighton menang di tiga laga terakhirnya di Stadion Amex (semua kompetisi), sementara Everton dalam performa yang kurang bagus. Bahkan mereka gagal menang dalam 11 laga away Liga Primer. Kalau tidak ada perubahan mental oleh Ronald Koeman, nampaknya Everton kan mendapat hasil buruk lagi. Kecil peluang nirbobol bagi kedua kesebelasan. Jika Davy Propper belum main, mungkin Pascal Gross akan bermain di posisi gelandang tengah (bukan penyerang, gelandang serang, atau second striker).

Pantau: March (ya, kami tahu ini sudah October, bukan March), Knockaert, Sigurdsson, Keane.

Southampton vs Newcastle United
Minggu, 22:00 WIB – beIN Sports 1

Penampilan Kandang Southampton agak kurang bagus. Bahkan dari 9 laga kandang EPLnya (termasuk musim lalu), Soton hanya bisa menceploskan gol pada satu pertandingan saja. Namun untungnya, performa tandang Newcastle United juga kurang baik, hanya berhasil menang sekali dari 14 laga tandang terakhirnya. Minim gol dengan kemungkinan nirbobol bagi Soton.

Pantau: Van Dijk, Lascelles, Forster, Tadic.

Leicester City vs West Bromwich Albion
Selasa, 02:00 WIB – beIN Sports 1

Lagi-lagi duel dua kesebelasan dengan catatan bertahan dan menyerang yang hampir sama (buruknya). Keduanya juga gagal menang dalam 5 GW terakhir. Tapi bermain di kandang tentu selalu jadi keuntungan, juga untuk Leicester. Peluang nirbobol 75% bagi Leicester, dengan kemungkinan mengantungi satu sampai dua gol.

Pantau: Vardy, Maguire, Fuchs.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW8. Semoga berguna untuk menentukan pilihan pemain. Jika belum yakin, kalian dapat melihat para pemain unggulan hasil pengamatan tim scout kami di artikel berikutnya. Untuk GW8 ini, kami akan memakai formasi 1-4-3-3, karena sampai saat ini sudah banyak jajaran bek yang mencetak poin lebih banyak.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW8:

Sementara itu, seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW8. Berikut adalah hasilnya.

Ngomong-ngomong, kami sudah mengumumkan pemenang FPL Bulan September, tapi belum ada satupun pemenang yang mengklaimnya. Jadi, jika ada di antara kalian yang mengenal para pemenang ini: Ice Cream FC (Sony Ice), Stoke Kulay (Ricky Ardianto), Cumi Cumi FC (Wawan Cumi), Raffi Squad (Raffi Pratama), dan Reds Squad (Matt Loaan); mohon ingatkan untuk mengirimkan data, sesuai dengan yang tertulis pada artikel berikut ini.

Terima kasih. Salam Panah Hijau!

Komentar