Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 3

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 3

Pekan pertandingan (gameweek, selanjutnya akan disingkat menjadi GW) ketiga datang setelah beberapa kesebelasan memainkan pertandingan tengah pekan, yakni di ajang Piala Liga Inggris (EFL Cup) atau kualifikasi play-off kompetisi Eropa. Kemudian setelah pertandingan tengah pekan tersebut, jeda internasional akan datang setelah GW3. Ini membuat GW3 di-sandwich oleh pertandingan-pertandingan tengah pekan dan juga jeda internasional.

Hanya Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang tidak berlaga pada tengah pekan. Selain rentan rotasi, mungkin pemain nasional akan tampil lebih berhati-hati bermain demi menghindari cedera yang tak diinginkan menjelang tugas internasionalnya, apalagi beberapa negara akan menjalani pertandingan krusial di Kualifikasi Piala Dunia FIFA.

Sementara perhatian banyak orang akan tertuju pada pertandingan super antara Liverpool dan Arsenal, perhatian para manajer FPL tentu juga tak akan lepas pada laga United melawan Leicester City yang sangat berpotensi pada pendulangan poin, serta laga kandang Spurs menjamu Burnley yang bisa jadi akan menjadi momen Harry Kane membuka keran gol musim ini.

Sebelum memasuki daftar pemain unggulan FPL, kami akan coba menyajikan analisis singkat untuk pertandingan-pertandingan di GW3.

Bournemouth vs Manchester City
Sabtu, 18:30 WIB – beIN Sports 1

The Cherries tidak akan bermain tertutup demi gol pembuka untuk musim ini setelah 15 tembakan dalam dua pertandingan belum juga terkonversi menjadi gol. Namun, itu tentu bukan pekerjaan mudah apalagi sang tamu juga sangat baik dalam bertahan. City berpeluang 90% untuk nirbobol (clean sheet), serta unggul dua atau tiga gol.

Newcastle United vs West Ham United
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 1, MNCTV

Pertemuan dua kesebelasan yang terluka karena mereka berdua belum pernah menang, bahkan Newcastle baru saja tersingkir dari ajang EFL. Keduanya akan memforsir gol demi poin pertama. West Ham mendapat injeksi dengan kembalinya Michail Antonio dan Diafra Skaho. Di kubu Toon Army, Joselu nampak instrumental. Hal ini membuat kami menyarankan kalian tidak perlu mengharapkan nirbobol dari pertandingan ini.

Crystal Palace vs Swansea City
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 2

Pertahanan Palace membaik saat mereka tandang ke Anfield. Menjamu Swansea yang mempunyai catatan menyerang terburuk sejauh ini (hanya 9 usaha menembak), peluang nirbobol cukup besar. Untuk departemen penyerangan, kita mesti waspada pada keberhasilan Swansea menahan gempuran Southampton dan membuat gol pertama United baru lahir jelang turun minum. Tammy Abraham (Swansea City) bisa jadi kejutan.

Huddersfield Town vs Southampton
Sabtu, 21:00 WIB – beIN Sports 3

Ini akan menjadi pertandingan yang tricky. The Terriers berhasil membuat dua kemenangan dengan dua nirbobol, sementara The Saints tampil bagai berkepribadian ganda saat gagal membuat gol namun nirbobol dan tampil trengginas namun kebobolan dua gol. Sepertinya pertandingan tidak akan berakhir nirbobol bagi kedua kesebelasan.

Watford vs Brighton and Hove Albion
Sabtu, 21:00 WIB

Di bawah Marco Silva, Watford tampil cukup subur dengan mencetak lima gol di dua pertandingan awalnya. Kalian dapat mengharapkan poin dari para penyerang, bahkan gelandang Watford, namun lini pertahanan Watford yang dilanda cedera perlu dihindari, kecuali kalian sedang berspekulasi. Brighton mungkin akan mendapat gol perdananya di laga ini. Pasang mata pada Nathaniel Chalobah yang mendapat panggilan pertamanya ke Three Lions senior. Ia pasti ingin tampil impresif.

Manchester United vs Leicester City
Sabtu, 23:30 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Awal yang sempurna bagi United. Mereka mengemas empat gol di masing-masing laga pembuka musim ini. Secara kebetulan, Leicester musim lalu juga kebobolan empat gol di Old Trafford. Dengan status dua palang pintunya (Wes Morgan dan Harry Maguire – yang juga mendapat panggilan perdana ke The Three Lions) yang diragukan, setidaknya United mampu mencetak lebih dari dua gol. Tetapi tetap waspada pada kecepatan serangan balik Leicester.

Chelsea vs Everton
Minggu, 19:30 WIB – beIN Sports 1

Pertandingan ini juga akan menjadi pertandingan yang tricky. Everton baru kebobolan dua kali dari enam laga resminya musim ini. Sementara kita melihat dua wajah Chelsea di dua laga Premier League. Kedua kesebelasan akan mencetak gol. Wayne Rooney dan Gylfi Thor Sigurdsson (yang semalam sudah mencetak gol di kualifikasi Europa League) jadi pemain kunci Everton, terutama Sigurdsson yang menjadi spesialis pencetak gol di pertandingan-pertandingan besar. Sementara peluang gol-asis di kubu Chelsea akan terdistribusi dari pemain bertahan sampai penyerang.

West Bromwich Albion vs Stoke City
Minggu, 19:30 WIB – beIN Sports 2

West Brom akan menjaga tren positif dengan mengusahakan nirbobol ketiganya, walaupun peluang bobol tetap ada dari Jese Rodriguez dan Jean-Eric Maxim Choupo-Moting (dari “Jean” sampai “Moting” itu satu nama, lho, ya). Perhatikan risiko The Baggies yang punya kecenderungan bertahan setelah unggul terlebih dahulu, sehingga ini akan meminimalisasi potensi penyerangan mereka.

Liverpool vs Arsenal
Minggu, 22:00 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Dari enam pertemuan terakhir, laga ini selalu menyajikan pagelaran gol di atas empat gol, kecuali hasil nirgol pada Agustus 2015. Saat ini, Liverpool dan Arsenal adalah dua kesebelasan teratas dengan tembakan tepat sasaran tertinggi di Premier League. Saran kami: lupakan poin dari nirbobol, hindari kiper dan pemain bertahan dari kedua kesebelasan, pilih pemain-pemain di lini serang dari keduanya, serta jangan lupakan peran para pengambil bola mati dan penalti.

Tottenham Hotspur vs Burnley
Minggu, 22:00 WIB – beIN Sports 3

Laga ini yang digadang-gadang menjadi laga rebound Spurs setelah kekalahan atas Chelsea. Harry Kane, Bamidele Alli, dan Christian Eriksen, serta full-back, semuanya berpotensi mendapatkan poin. Sejauh ini, Burnley cukup rapat menjaga kotak penalti, sehingga lawan dipaksa melepas tembakan dari luar kotak penalti atau dari set piece (menderita 11 set piece, tertinggi kedua setelah Chelsea). Pengambil set piece dan sepak pojok bisa jadi faktor penentu.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW3. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW3:

Pemilihan Kapten

Untuk kapten, kami telah melaksanakan polling dan inilah hasilnya.

Sukses buat 20.000 manajer yang tergabung dalam Liga Pandit FPL. Salam panah hijau!

Komentar