Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 3

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, dua pemain spekulatif yang kami rekomendasikan berhasil mendulang poin melalui nirbobol (clean sheet), yaitu Kasper Schemichel dan Chris Lowe.

Selanjutnya kami kembali memilihkan pemain spekulatif di GW3 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Heurelho Gomes (Watford)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 1.8%

Melawan Brighton yang masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya di Liga Primer, kiranya peluang Gomes untuk meraih nirbobol keduanya bersama Watford akan terbuka lebar. Bermain di hadapan publik sendiri, dan semakin padunya permainan tiap lini Watford di bawah asuhan Marco Silva, nama satu pemain ini bisa kamu pertimbangkan.

Daley Blind (Manchester United)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 2.7%

Kokohnya pertahanan Man United di 2 GW awal Liga Primer ini merupakan torehan yang luar biasa bagi pertahanan Jose Mourinho. Blind adalah salah satu bagian dari lini pertahanan Man United yang ikut berkontribusi di 2 GW ini. Selain berpeluang untuk menorehkan kembali nirbobol pada saat melawan Leicester nanti, pemain asal Belanda ini juga aktif dalam skema penyerangan dan sering mengambil tendangan sudut. Namun, bukan tidak mungkin posisinya akan mengalami rotasi dengan Matteo Darmian jika Mourinho ingin mengantisipasi kecepatan serangan balik dari para pemain Leicester.

Alexis Sánchez (Arsenal)
Harga: £11.9
Kepemilikan: 2.2%

Pernyataan Arsene Wenger mengenai Alexis Sanchez yang available untuk bermain melawan Liverpool membuat kami memalingkan pilihan awal dari Ruben Loftus-Cheek (yang kepemilikannya sudah 11,4% juga) kepada Alexis Sanchez sebagai gelandang spekulasi di GW3. Di laga yang kami prediksi akan sarat gol, Wenger pasti bermotivasi untuk membalas dua kekalahan musim lalu dengan mengoptimalkan barisan meriamnya. Jika ada yang lupa dengan kualitas Alexis, mungkin catatan 24 gol serta 11 asis dapat mengingatkan betapa produktifnya El Nino Maravilla musim lalu. Bahkan seandainya masuk ke lapangan dari bangku pemain pengganti, Sanchez akan sama bahayanya jika memulai dari awal, hanya masalah waktu/durasi bermain saja.

Dengan harga £11.9 ini tentu saja akan menjadi spekulasi yang sangat mahal. Tapi dengan hanya dimiliki 2.2%, top skor gelandang FPL musim lalu ini dapat menjadi faktor pembeda bagi para high-risk taker manager, apalagi melihat pertahanan Liverpool yang cukup rapuh saat menghadapi Watford dan Hoffenheim. Tercatat mereka sudah kebobolan 6 gol dari empat laga yang sudah dijalani. Risiko pemilihannya hanyalah kemungkinan tidak bermain dari awal, tugas pengambil penalti utama beralih ke Lacazette, serta kemungkinan bermain kecil jika di tengah pertandingan Arsenal sudah unggul.

Joselu (Newcastle United)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 0.2%

Pemain bernama lengkap Jose Luis Mato Sanmartín ini kami masukkan ke dalam pemain spekulatif karena ia berpotensi mencetak gol ke gawang West Ham yang sudah kebobolan tujuh gol. Meskipun ia tidak berhasil mencetak gol maupun poin fantasi pada debutnya di GW2, tapi penyerang asal Spanyol ini (yang juga favorit Rafael Benitez) berhasil mencatatkan agka statistik yang sangat baik, yaitu 4 tembakan yang keempatnya on target hanya dalam waktu bermain 38 menit. Tiga di antara tembakannya dihasilkan dari dalam kotak penalti. Dengan angka konversi tembakan 100% ini, ditambah West Ham yang kecolongan 20 tembakan dari dalam kotak penalti selama 2 GW (terbanyak ketiga), maka kita bisa mengharapkan Joselu akan mencatatkan gol di GW3. Tapi risikonya, ia mungkin tidak bermain dari awal pertandingan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW3:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Agustus 2017.

Komentar