Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Kita pastinya berharap gol dari para penyerang pilihan kita. Apa artinya jika ada seorang pemain yang mencatatkan 10 tembakan dalam satu pertandingan, tapi tidak berhasil mencetak gol? Sayangnya, memprediksi realitas tidak semudah itu. Untuk itu juga kenapa kami melampirkan catatan-catatan statistik dalam menulis pemain unggulan FPL, terutama penyerang.

Melihat jadwal di Gameweek 2 serta penampilan yang sedang on fire, maka tidak mengagetkan jika nama Romelu Lukaku (Man United, £11.6) kembali kami masukkan ke dalam daftar penyerang unggulan. Dari 5 tembakan yang ia catatkan di GW1 (terbanyak kedua di antara para penyerang), dua di antaranya adalah on target (juga terbanyak kedua) yang menghasilkan dua gol pula. Bukan kebetulan, lawan United di GW2, yaitu tuan rumah Swansea City, adalah kesebelasan yang paling banyak ditembak baik dari dalam (16) maupun luar (13) kotak penalti, serta dari sundulan (5). Ditambah lagi, Lukaku merupakan penyerang dengan sentuhan terbanyak di dalam kotak penalti (10).

Sama seperti Lukaku, Jamie Vardy (Leicester, £8.6) juga mencatatkan dua tembakan tepat sasaran di GW1 melawan tuan rumah Arsenal. Di GW2 nanti, Leicester akan menjamu dua kesebelasan sekaligus, Brighton & Hove Albion, yang sudah menderita 4 big chance (terbanyak). Di antara seluruh peserta Liga Primer, untuk sementara ini Leicester menduduki peringkat pertama soal konversi gol (50%) karena mereka berhasil mencetak tiga gol ke gawang The Gunners, termasuk dua di antaranya dicetak oleh Vardy.

Satu nama yang cukup panas di GW1 adalah Steve Mounie (Huddersfield, £6.1) yang juga mengemas dua gol. Menghadapi tamunya, Newcastle United, di GW2, pasukan Rafael Benitez ini harus kehilangan dua beknya di GW1 akibat cedera, yaitu Paul Dummett (hamstring) dan Florian Lejeune (pergelangan kaki). DeAndre Yedlin (hamstring) juga masih belum bisa bermain. Sementara itu, penyerang Prancis ini memenangkan 7 (terbanyak kedua) dari 9 duel udara (77,8%) yang ia dapatkan. Huddersfield memiliki jadwal yang menarik sampai GW7, sehingga ada kemungkinan harga Mounie akan terus naik jika kita tidak memilikinya sekarang. Ini menjadi penting karena ia adalah penyerang yang relatif murah, selalu bermain, dan menjadi andalan di kesebelasannya. Tapi, itu semua tidak ada artinya jika harganya sudah naik menjadi £6.5.

**

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW2:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Agustus 2017.

Komentar