Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Ada banyak nama gelandang yang cukup berprestasi pada penampilan perdana musim 2017/2018 di Liga Primer Inggris. Namun, hasil diskusi kami akhirnya menampilkan empat nama berdasar lawan yang akan mereka hadapi serta potensi mereka yang ditunjukan oleh rekaman data pertandingan.

Kemudian sepertinya followers @PanditFPL sepakat dengan kami, terbukti nama-nama ini juga yang menduduki vote terbanyak pada voting kami di twitter. Paparan kami berikut adalah alasan pemilihan nama-nama ini:

Bermain dengan pertahanan Liverpool yang cenderung enggan membuat nirbonol (clean sheet), menjadikan gelontoran gol adalah rute terbaik meraih kemenangan. Dari tiga mesin gol Liverpool, Mohamed Salah (Liverpool, £9.1) tidak salah lagi adalah salah satu pilihan pertama dalam daftar kesepakatan gelandang unggulan kami. Pemain Mesir yang bisa saja diklasifikasikan sebagai penyerang ini (berdasarkan posisi bermainnya di atas lapangan), pekan lalu membuat 5 tembakan serta 8 sentuhan di kotak penalti (terbanyak di antara gelandang lain) dengan hasil satu gol, satu asis, serta dua poin bonus. Setidaknya 150,000 Manajer FPL sudah memercayakan Salah untuk mendulang poin menyerang saat menghadapi Crystal Palace yang memainkan dua penggawa baru dalam formasi tiga bek, dan kebobolan tiga gol di kandang. Dengan budget £0.4M lebih mahal, kamu pun bisa mempertimbangkan Sadio Mane yang saat menghadapi Hoffenheim melepas empat tembakan dan dapat mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Palace yang minggu lalu menderita 11 umpan silang dari The Terriers.

Tampil instrumental di St. James Park, Christian Eriksen (Spurs, £9.5) juga masuk daftar unggulan kami, walau akan bermain di Stadion Wembley dan menghadapi Chelsea. Nama Eriksen mungkin tenggelam di dalam “kuah” Bami-dele Dele Alli yang mencetak gol pembuka, namun statistik menunjukan Eriksen merupakan gelandang paling berbahaya pada GW1 ketika menghadapi 10 pemain Newcastle. Enam tembakan yang dilepasnya, tiga diantaranya on target, dan merupakan terbanyak dari seluruh gelandang dan hanya bisa disamai oleh Jay Rodriguez (penyerang). Belum lagi, tiga peluang berhasil ia ciptakan untuk menghasilkan dua asis dan dan poin bonus maksimal.

Menghadapi Chelsea dengan departemen pertahanan yang compang-camping, kita dapat berharap pada pemain yang digosipkan diminati Barcelona ini untuk melepas percobaan dan killer-pass-nya untuk mendulang poin. Pun, seandainya laga derby ini akan berjalan ketat, Eriksen tetap dapat diandalkan saat situasi bola mati, dengan ataupun tanpa Harry Kane di ujung sana.

Untuk gelandang unggulan dengan harga menengah, kami percayakan kepada Henrikh Mkhitaryan (Man United, £8.1) yang tampil mengesankan pada laga pembuka. Beroperasi di belakang dua striker, Mkhitaryan menciptakan lima peluang, dua diantaranya berbuah asis, yang membuat dia sekaligus menggondol dua poin bonus. Pemain Armenia ini juga melepas tiga tembakan dengan satu mengarah ke gawang. Tantangannya adalah membongkar pertahanan Swansea City yang pekan lalu sukses menahan gempuran pemain Southampton.

Sebenarnya kepercayaan kami pada Kevin De Bruyne (Man City, £10.0) tetap ada, apalagi ada kemungkinan rapatnya pertahanan Everton akan dirobek oleh direct freekick atau umpan terobosannya. Namun, kami tetap harus mengajukan gelandang dengan harga menengah ke bawah, sebagai opsi bagi yang sedang berburu gelandang murah berprestasi. Walau nama Granit Xhaka mengemuka di polling @PanditFPL, namun pilihan kami jatuh pada Nathan Redmond (Southampton, £6.5M) yang akan menggempur sisi kanan West Ham United di St. Mary`s.

Setelah pekan lalu gagal mencetak gol, akan menjadi hal yang kurang baik untuk memulai musim jika musim ini Soton kembali gagal gagal meraih 3 poin di kandang. Jalan terbaik untuk meraih kemenangan adalah mulai mencetak gol dan seharusnya Mauricio Pelegrino pasti sudah mengerjakan PR-nya. Saat menggempur Swansea, Nathan Redmond menciptakan lima peluang dan 4 percobaan yang sayangnya belum ada yang terkonversi menjadi gol. Sebagai catatan, West Ham minggu lalu kebobolan 8 peluang dari sisi kanan pertahananya, nomor dua di bawah Swansea.

**

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW2:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Agustus 2017.

Komentar