Gonzalo Higuain si Raja Tega

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Gonzalo Higuain si Raja Tega

Begitu teganya Gonzalo Higuain meninggalkan SSC Napoli menuju Juventus pada bursa tranfer musim panas tahun lalu. Antara kedua kesebelasan itu selalu memperebutkan juara Serie-A dalam dua musim terakhir.

Padahal Higuain sudah dianggap legenda dan pahlawan bagi pendukung Napoli. Bahkan rasa sayang mereka kepada Higuain sudah hampir sama seperti kepada Diego Armando Maradona. Tapi Higuain sudah dianggap penghianat oleh para pendukung Napoli lagi karena pindah menuju kesebelasan rivalnya tersebut.

Higuain pun kembali ke tempat yang sudah tidak asing baginya untuk ketiga kalinya pada pertandingan giornata 15 Serie-A 2017/2018. Laga itu membawa kembali penyerang asal Argentina itu ke Stadion San Paolo karena bertandang ke Napoli, Sabtu (2/12).

Tapi sempat ada kabar bahwa Higuain diragukan tampil sejak awal pada laga tersebut karena baru menjalani operasi patah jari tangan. Di sisi lain, komentar sudah keluar dari mulut Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Ia mengatakan sudah tidak ada dendam kepada Higuain.

"Saya tidak merasa ada dendam di dalam hidup ini untuk siapapun. Saya bisa saja kesal, tapi hanya sedikit saja. Dengan Higuain, sedikit demi sedikit, saya melupakan segalanya," kata De Laurentiis seperti dikutip dari Football-Italia.

Tapi dendam masih belum bisa dihapus para pendukung Napoli yang hadir di Stadion San Paolo ketika pertandingan dimulai. Rupanya, Higuain dimainkan sejak awal dan ia menerima cemoohan ketika berbaris memasuki lapangan. Beberapa suporter menunjukan angka 71 bagi Higuain yang berarti orang terhina.

Sementara Higuain cuma membalas hinaan, ejekan dan siulan para pendukung Napoli dengan tertawa. Para pendukung Napoli semakin keras mengejeknya lagi yang menunjukan bahwa Stadion San Paolo tidak pernah memberikan sambutan hangat kepada Higuain.

Sepak mula pun dimulai dan ia langsung membuat Stadion San Paolo hening ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Higuain mencetak gol melalui proses serangan balik yang diinisiasi Douglas Costa. Kemudian Costa memberikan bola kepada Paulo Dybala yang membawa bola lari sampai sepertiga akhir pertahanan Napoli.

Lalu Dybala melepaskan umpan kepada Higuain yang berlari dari half-space sebelah kanan untuk masuk ke dalam kotak penalti. Umpan dari Dybala itu berhasil diterima Higuain dan menjadi gol satu-satunya bagi Juventus pada pertandingan ini.

Gol tersebut merupakan yang kelima kalinya ke gawang Napoli dalam lima pertemuan terakhir, yaitu dua Copa Italia dan Serie-A pada musim lalu. Cepolosan bola Higuain itu bisa dibilang momen yang paling menyakitkan bagi mantan kesebelasannya tersebut dalam 15 pertandingan Serie-A musim ini.

Hal itu karena golnya memberikan kekalahan pertama Napoli pada Serie-A musim ini. Gol yang memberikan kemenangan 1-0 untuk Juventus itu membuat perburuan gelar juara Serie-A musim ini semakin ketat. Pasalnya, kemenangan Juventus membuat selisih poin mereka cuma tertinggal satu poin dari Napoli di puncak klasemen sementara.

Poin Juventus bertambah menjadi 37 poin dan Napoli tertahan di 38 poin. AS Roma pun baru mendapatkan kemenangan pada pertandingan sebelumnya ketika mengalahkan SPAL dengan skor 3-1. Jarak poin Roma dengan Napoli pun hanya terpaut empat angka.

Penentuan pemuncak klasemen pada giornata 15 ini akan ditentukan pada pertandingan antara Internazionale yang menjamu Chievo Verona di Stadion Giusseppe Meazza, Minggu (3/12). Jika Inter menang, mereka akan memiliki 39 poin sehingga mengeser Napoli dari puncak klasemen sementara Serie-A 2017/2018.

Komentar