Tips Latihan Fisik di Kantor Anda

Sains

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Tips Latihan Fisik di Kantor Anda

Apakah Anda terlalu sibuk di kantor Anda sehingga tidak sempat pergi ke gym? Atau perut Anda mulai membuncit akibat jarang latihan? Atau malam ini Anda ingin bermain futsal bersama teman-teman Anda tetapi Anda ingin melakukan pemanasan sepanjang hari agar nanti malam Anda fit?

Beberapa dari Anda mungkin terlalu sibuk memikirkan latihan. Anda lebih senang menghabiskan waktu di kursi dan meja kantor Anda daripada melakukan olahraga di luar. Kami bisa memahami hal-hal di atas. Tetapi bukan berarti kita tidak bisa berolahraga bukan?

Berikut ini akan kami sampaikan tips-tips latihan yang bisa Anda lakukan di kantor Anda. Gerakan-gerakan di bawah ini lebih dikenal dengan istilah "desk-jockey fitness". Ssssttt... tapi pastikan bos Anda sedang tidak memerhatikan.

1 DECLINE PRESS-UPS

Ampil posisi press-up, tetapi tempatkan kaki Anda di atas kursi. Secara perlahan turunkan tubuh Anda dengan menekuk siku, sampai bagian dada Anda hampir menyentuh lantai. Tahan posisi ini beberapa detik, kemudian dengan penuh kekuatan, dorong kembali tubuh Anda ke atas.

Tips: Lakukan 12 press-up, istirahat selama 60 detik, dan ulangi 3-4 kali.

2 SEATED SQUATS

Anda bahkan bisa melakukan skuat di kursi kerja Anda. Secara perlahan rendahkan tubuh Anda, kemudian sentuh alas kursi dengan bagian belakang Anda, lalu kembali berdiri. Lakukan ini untuk mengkondisikan otot kaki Anda. Jika tidak ingin terlihat bodoh, mungkin Anda bisa mengajak seluruh rekan kerja Anda sambil melakukan "Mexican wave".

Tips: Lakukan 25 kali, istirahat 60 detik, dan ulangi 3-4 kali.

3 IRON OUT YOUR TRIGGER POINTS

Lepaskan alas kaki (kaos kaki) Anda, kemudian gulung alas kaki Anda sehingga bentuknya menyerupai bola tennis. Ini akan meredakan tekanan dan ketegangan serta menjaga jaringan yang mengelilingi otot-otot di kaki Anda. Ini adalah latihan sederhana yang baik, tetapi Anda mungkin sebaiknya memperingatkan rekan kerja Anda terlebih dahulu tentang bau kaki Anda.

Tips: Tahan pada titik sensitif kaki Anda selama 30 detik. Ulangi sebanyak yang Anda inginkan.

4 BULGARIAN SPLIT SQUAT

Ambil posisi berdiri kemudian letakkan kaki kanan Anda di belakang Anda, dengan mengistirahatkan punggung kaki Anda di atas kursi. Pastikan kaki Anda yang sedang berdiri tidak terlalu dekat dekat kursi. Lalu secara perlahan rendahkan tubuh Anda dengan gerakan menurun yang lurus sampai serendah-rendahnya, kemudian kembali berdiri. Jika lutut depan Anda mendorong sampai lebih dari jari kaki Anda, artinya Anda berdiri terlalu dekat dengan kursi. Demi kebaikan bersama, hanya lakukan ini jika kursi Anda tidak memiliki roda.

Tips: Lakukan 25 kali, istirahat 60 detik, dan ulangi 3-4 kali.

5 INCLINE PLANK

Ini adalah latihan untuk melatih otot-otot inti. Letakkan lengan Anda di bagian depan kursi Anda (sekali lagi, cobalah dengan kursi tanpa roda), dengan kaki Anda berada di lantai. Anda harus memiliki garis lurus dari tumit ke bagian belakang kepala Anda saat Anda melakukan gerakan ini.

Tips: Tahan posisi selama 30 detik, kemudian istirahat selama 30 detik, lakukan ini 3-4 kali.

Sumber: Michael Watts dari performance.fourfourtwo.com

Komentar