[Match Report] Swiss 2-5 Perancis

Piala Dunia

by redaksi

[Match Report] Swiss 2-5 Perancis

Pesta gol terjadi di stadion Arena Fonte, total tujuh gol berhasil tercipta. Pertandingan diprediksi akan ketat sebelumnya namun siapa sangka Perancis justru akhirnya mampu memborbardir gawang Swiss. Skor akhir 5-2 menjadikan pertandingan kali ini sebagai partai yang paling banyak gol pada Piala Dunia 2014 sejauh ini.

Perancis menjadi tim yang paling berpeluang untuk lolos, karena hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan tempat di babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen. Namun meski kalah telak, Swiss juga masih menyisakan peluang jika memperoleh hasil manis pada laga terakhir melawan Honduras.

Prancis telah unggul tiga gol tanpa balas terlebih dahulu pada babak pertama lewat Olivier Giroud, Blaise Matuidi, dan Mathieu Valbuena. Selepas turun minum Prancis menambah dua gol lagi lewat Karim Benzema dan Moussa Sissoko. Sedangkan dua gol hiburan Swiss dicetak Blerim Dzemaili dan Granit Xhaka.

Swiss turun jauh performanya semenjak digantikannya Von Bergen yang harus berdarah-darah karena mukanya terkena sepakan Giroud pada menit 9.

report_Swi-Fra

Komentar