[Key Player] Spanyol vs Chili: Mewaspadai Kecepatan Alexis Sánchez

Piala Dunia

by redaksi

[Key Player] Spanyol vs Chili: Mewaspadai Kecepatan Alexis Sánchez

Menghadapi Piala Dunia kali ini sebenarnya Chili tidak melakukan banyak perubahan dari Piala Dunia sebelumnya. Sembilan pemain yang bermain melawan Spanyol masih masuk dalam rencana Sampaoli, termasuk jagoan utama mereka di lini tengah, Arturo Vidal.

Gelandang kreatif Juventus ini masih membangun kembali level kebugaran setelah ia menjalani operasi lutut. Ia berhasil bermain selama satu jam saat melawan Australia, sebelum akhirnya keluar meninggalkan Chili yang sedang memimpin 2-1. Peran Vidal ini juga yang nantinya akan membuat "false nine" Spanyol menjadi efektif atau tidak.

Tapi, jika Vidal tidak berada pada kekuatan penuh, penyerang cepat Alexis Sánchez sedang berada pada performa terbaik. Apalagi nanti ia akan menghadapi rekan-rekan setimnya di Barcelona.

Dalam laga-laga sebelumnya, ketika menghadapi tim yang membangun serangan dari belakang, peran Sanchez menjadi krusial. Chili seharusnya tidak memaksakan penguasaan bola melawan Spanyol, tapi mengandalkan kecepatan dan ketajaman para penyerangnya dalam melakukan serangan balik.

Melawan Spanyol yang kebobolan banyak, Chili akan kembali mengandalkan Sánchez yang berhasil mencetak 19 gol dalam 34 pertandingan La Liga bersama El Barca. Pada pertandingan melawan Australia, Sánchez juga berhasil mencetak satu gol dan satu assist bagi Jorge Valdivia.

Capture

Komentar