[Match Report] Brasil 3-1 Kroasia

Piala Dunia

by redaksi

[Match Report] Brasil 3-1 Kroasia

Pertandingan antara tuan rumah Brasil melawan Kroasia menandakan dimulainya Piala Dunia 2014. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Brasil sukses mencukur tim tamu dengan skor 3-1. Kemenangan ini tentunya akan menjadi modal berharga untuk menjalani laga sisa.

Brasil tampil percaya diri di awal pertandingan dengan langsung mengepung pertahanan Kroasia. Di sisi lain, Kroasia yang sadar akan kekuatan tim Brasil, memilih untuk bermain lebih hati-hati dengan membentuk pertahanan rapat.

Namun ternyata Brasil yang terus menyerang justru dikagetkan terlebih dahulu melalui gol Kroasia di menit ke-11. Melalui serangan balik cepat, Ivica Olic mengirimkan umpan silang ke tengah kepada Nikica Jelavic. Sontekan Jelavic yang sebenarnya kurang sempurna justru mengarah ke kaki Marcelo yang membuat bola berbelok ke arah gawang. 1-0 Brasil tertinggal melalui gol bunuh diri Marcelo.

Tidak mau malu di depan publiknya sendiri, Brasil langsung menyerang habis-habisan. Anak asuh Felipe Scolari ini akhirnya mulai menunjukan taringnya setelah berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-29. Setelah berhasil menembus lini tengah Kroasia, penyerang muda Barcelona, Neymar, berhasil melepaskan tendangan yang tidak dapat dibendung kiper Kroasia.

Memasuki babak kedua, Brasil yang tidak puas dengan hasil imbang terus melancarkan serangan. Sedangkan Kroasia yang menjadi lebih percaya diri akibat dapat mencuri gol lebih dulu juga sesekali mengancam gawang Brasil. Tuan rumah akhirnya mendapatkan angin segar setelah wasit menunjuk titik putih akibat Dejan Lovren menjatuhkan Fred di kotak terlarang. Neymar yang mengeksekusi tendangan Penalti tidak menyianyiakan kesempatan tersebut dan membawa Brasil membalikan keadaan.

Tertinggal satu gol membuat Kroasia mau tidak mau harus keluar menyerang. Namun usaha menyamakan kedudukan yang dilakukan para pemain Kroasia justru berujung petaka. Serangan balik cepat Brasil di penghujung laga, membuat Kroasia semakin tertinggal. Tendangan Oscar memperlebar jarak skor kedua tim menjadi 3-1 yang bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

match-report-13_6

Komentar