[On This Day] 2008, Laga ke 100 Beckham Bersama Inggris

Backpass

by redaksi

[On This Day] 2008, Laga ke 100 Beckham Bersama Inggris

David Beckham mencatatkan 100 penampilannya bersama tim nasional Inggris pada 26 Maret 2008. Milestone tersebut diraih Beckham saat Inggris dijamu Prancis dalam sebuah laga ujicoba.

Beckham sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari timnas Inggris setelah disisihkan Portugal pada perempat final Piala Dunia 2006. Beckham saat itu memilih mundur dan mencopot ban kapten di lengannya meskipun sudah mencapai 94 caps.

Namun rayuan pelatih anyar Inggris kala itu, Steve McClaren yang menggantikan Sven Goran Erikson membuat Beckham bersedia turun gunung lagi. Becks tampil baik di lima laga The Three Lions, namun McClaren terpaksa didepak oleh kedatangan Fabio Capello.

Mantan pelatihnya di Real Madrid itu awalnya enggan memasukkan nama Beckham yang sudah mencapai 99 caps ke dalam skuadnya. Namun setelah Inggris meladeni Swiss pada 6 Februari, gelandang yang membela LA Galaxy itu pun kemudian dipanggil oleh Capello untuk laga ujicoba melawan Prancis.

Namun, laga keseratus Beckham itu harus berakhir mengecewakan. Inggris kalah karena gol tunggal Franck Ribery melalui titik penalti.

Beckham kemudian tetap dipercaya membela Inggris hingga ia pensiun pada penampilan ke 115.

Komentar