Ketika Pertandingan Sepakbola Hanya Berjalan Empat Menit

Backpass

by redaksi

Ketika Pertandingan Sepakbola Hanya Berjalan Empat Menit

Pada 4 Oktober 2009, di Bulgaria ada pertandingan sepakbola yang hanya berlangsung selama empat menit saja. Pertandingan yang berlangsung empat menit? Pertandingan macam apa itu?

Ketika itu, tepat pada 4 Oktober 2009 silam, diadakan sebuah pertandingan di divisi tiga Liga Bulgaria yang mempertemukan antara Gigant Belene melawan Chavdar Byala Slatina. Gigant ketika itu adalah tim yang cukup kuat di divisi tiga Liga Bulgaria karena pada musim tersebut Gigant sedang berada di peringkat kedua.

Namun, banyaknya pemain yang cedera dan juga pemain yang mendapatkan akumulasi kartu membuat Gigant hanya memiliki delapan pemain yang siap untuk menghadapi pertandingan melawan Chavdar. Setelah pertandingan berjalan selama empat menit, dua pemain Gigant mengalami cedera sehingga harus ditarik ke luar lapangan. Hal ini membuat Gigant hanya bermain dengan enam pemain saja.

Berdasarkan Laws of The Game, pertandingan hanya bisa dilaksanakan ketika kedua tim setidaknya minimal memiliki tujuh pemain yang bertanding di atas lapangan. Jadi, ketika Gigant hanya memiliki enam pemain di lapangan, wasit pun tidak memiliki pilihan lain selain mengakhiri pertandingan tersebut. Wasit pun memutuskan untuk memberikan kemenangan kepada Chavdar dengan skor 3-0.

Pertandingan ini sempat menjadi rekor pertandingan terpendek di Bulgaria. Namun, rekor ini hanya bertahan selama enam bulan. Tepat pada Maret 2010, kembali Gigant Belene yang menjadi aktor utamanya, ada sebuah pertandingan sepakbola yang dijalankan hanya selama satu menit saja. Pertandingan itu mempertemukan antara Gigant Belente melawan Belogradchik.

Gigant ketika itu hanya membawa tujuh pemain saja, dan salah seorang pemain Gigant mengalami cedera sehingga pemain tersebut harus ditarik ke luar lapangan. Wasit pun kembali menghentikan pertandingan dan kemenangan pun kembali diberikan kepada lawan Gigant, dengan skor 3-0.

Mungkinkah pertandingan di Bulgaria ketika itu berlangsung sangat keras? Siapa tahu.

(sf)

foto: belene.net

Komentar