Patung-patung Bersejarah di Stadion Inggris (Bagian 1)

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Patung-patung Bersejarah di Stadion Inggris (Bagian 1)

Selalu ada banyak cara agar sejarah sepakbola terus dikenang dan dikenalkan kepada khayalak ramai seperti kepada supporter sebuah klub yang masih muda dan anak-anak. Tujuannya jelas, generasi baru mesti mengenal betul seluk-beluk klub dan para leluhurnya. Pembuatan monumen bersejarah seperti patung pemain legenda, pelatih legenda atau bahkan pendukung yang bertransformasi menjadi presiden legenda pun bisa dijadikan alternatif untuk merawat ingatan tentang kesebelasan kebanggaan.

Ratusan tahun mayoritas klub-klub Inggris yang berdiri, tentu memiliki legenda tersendiri dan diabadikan menjadi pahatan-pahatan yang bernilai seni tinggi yang ditaruh di depan markas mereka yang sudah dianggap sebagai rumah peribadatan. Sebut saja patung United Trinity di Old Trafford, patung Bill Shankly di Anfield, patung Peter Osgood di Stamford Bridge, patung Herbert  Chapman di Emirates Stadium, dan bahkan ada patung Bobby Moore di Wembley yang didedikasikan untuk pahlawan juara Piala Dunia 1966, serta masih banyak lagi.

Pada akhirnya, sepakbola, sejarah dan seni bisa direpresentasikan dalam bentuk patung yang bernilai historis. Sepakbola juga menyajikan banyak keunikan di dalamnya dan berikut kami pilihkan beberapa monument patung-patung yang berada di stadion Inggris dalam infografis yang akan kami sajikan dalam dua bagian ini. Berikut sajian bagian pertama dari infografis monumen dan patung-patung bersejarah di stadion Inggris.

patung_monumental_1
Gambar diolah dari berbagai sumber

Komentar