Raul Resmi Pensiun, New York Cosmos Juara

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Raul Resmi Pensiun, New York Cosmos Juara

"Saat masih bermain untuk Real Madrid, aku selalu terpikirkan untuk bermain di Amerika Serikat suatu hari nanti. Istriku juga menyukai ide itu. Lagipula, New York Cosmos merupakan kesebelasan yang pernah dihuni oleh para legenda seperti Pele dan Beckenbauer di akhir kariernya," tutur Raul Gonzalez dinukil dari AS ketika ia memutuskan bermain kembali di Amerika Serikat setelah hijrah dari Qatar. Ia begitu antusias untuk melanjutkan hidupnya di New York sambil menikmati sisa-sia kehebatannya di lapangan hijau.

Pada 15 November 2015, Raul Gonzalez memainkan pertandingan terakhirnya di sepakbola profesional yang juga bertepatan dengan partai terakhir NASL musim ini. Satu golnya di partai semifinal saat menaklukkan Fort Lauderdale Strikers membuat New York Cosmos melangkah ke final. Ia menatap partai final play-off Soccer Bowl 2015.

Baca juga kisah lainnya; "Masih Ingatkah dengan Raul Gonzalez?"

Gaston Cellerino rupanya ingin sang legenda pensiun dnegan gembira. Hattrick-nya mampu membawa New York Cosmos juara. Dengan ini, Raul Gonzalez resmi pensiun dengan satu gelar play-off Soccer Bowl 2015. Ini merupakan gelar ketiga Raul selama satu tahun kiprahnya di Amerika Serikat setelah mempersembahkan gelar juara Spring Season NASL 2015 dan Woosnam Cup 2015.

Raul sendiri memang sudah merencanakan akan menggantungkan sepatunya pasca kompetisi NASL 2015 benar-benar berakhir. Beruntung, ia mampu mengantarkan timnya ke babak final hingga menjuarai turnamen ini.

"Di luar gelar yang sangat luar biasa, aku telah memiliki kasih sayang dari orang-orang di sini. Dari semua kesebelasan yang telah aku bela dan para kompetitornya, itu semua adalah reward yang luar biasa," ungkap Raul pasca pertandingan seperti dinukil dari laman Daily Mail.

Selain Raul, ada pula Marcos Senna yang menggantungkan sepatunya pasca pertandingan final ini. Untuk mengingatkan kehebatan perjalanan karir dari sang legenda Spanyol ini, berikut kami suguhkan infografis singkat tentang Raul Gonzalez;

Raul pensiun



Sumber gambar: Daily Mail

Komentar