Kartu-kartu Sergio Ramos

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kartu-kartu Sergio Ramos

Menjadi pria yang menyayangi keluarganya, Sergio Ramos merupakan sosok yang tepat untuk itu. Namun ternyata, di lapangan ia bermain dengan tanpa kompromi. Tekel-tekel keras, sundulan sampai halauan maut menjadi senjata pria asli Sevilla ini. Maka tak heran, koleksi kartu dan beradu argumen dengan wasit adalah santapannya tiap kali bertanding.

Mengkoleksi kartu merah mungkin bukan obsesi seorang Sergio Ramos. Ia juga tak berpikiran bahwa mengoleksi kartu merah itu sama asiknya dengan mengoleksi batu akik. Namun nyatanya,  Sergio Ramos mendapatkan 166 kartu kuning dan 19 kartu merah di segala ajang sepanjang karirnya di level klub. Ini adalah rekor tertinggi bagi seorang pemain yang berkarir di Primera La Liga Spanyol.

Sebelumnya, rekor tertinggi dipegang oleh Xavier Aguado (Real Zaragoza) dan Pablo Alfaro (Real Zaragoza, Racing Santander dan Sevilla) dengan 18 kartu merah sepanjang karirnya di Primera La Liga Spanyol. Sebenarnya, Pablo Alfaro mengoleksi 27 kartu merah sepanjang karirnya, namun sembilan diantara ia terima ketika membela klub di Segunda Division Spanyol.

Rekor Sergio Ramos diterimanya ketika el Clasico jilid kedua musim lalu di Santiago Bernabeu. Ia diusir ke luar lapangan saat menjatuhkan Neymar di kotak penalti. Pahit, sungguh pahit, karena hasil pertandingan tersebut berakhir 3-4 untuk kemenangan Barcelona. Tercatat, El Barca jugalah yang menjadi lawan tersering yang mengakibatkan Ramos diusir dari lapangan.

Musim ini, Sergio Ramos belum tersentuh kartu merah sekalipun. Penampilannya yang konsisten ketika berduet dengan Pepe menjadi jaminan pertahanan Real Madrid. Jika Sergio Ramos berpenampilan konsisten seperti musim ini, mungkin angka 19 adalah angka terakhir atas pencapaian kurang menyenangkan ini.

Namun di hari ulang tahunnya, mungkin kini para pemain Barcelona dan Atletico Madrid sedang bergumam dalam hatinya seraya berharap "sering-seringlah mendapat kartu merah saat melawan kami, Sergio Ramos!"

Kartu-kartu Sergio Ramos copy

Komentar