Di Balik Dua Gol Kemenangan Liverpool vs City

Infografis

by Irfan Muhammad

Irfan Muhammad

Simple and complex textures. Loving the explicit and implicit layers of Football Aesthetics.

Di Balik Dua Gol Kemenangan Liverpool vs City

Laga kesebelasan Liverpool melawan Manchester City menyajikan suguhan menarik. Pertandingan berlangsung intens mulai dari 10 menit pertama. Yaitu Adam Lallana, pemain eks-Southampton, di menit ke-7 ia mencoba memanfaatkan serangan balik dan umpan dari Coutinho. Namun sontekannya lemah mendarat di pelukan Hart. Kemudian dua menit berselang, lagi-lagi Adam Lallana yang mendapatkan peluang di dalam kotak pinalti. Sontekan Adam Lallana di sudut sempit gawang kali ini masuk ke gawang namun hakim garis berkata lain. Golnya dianulir.

Awal yang baik untuk Liverpool dan perasaan akan terjadinya gol kian membuncah.

Benar saja.

Tiga menit berselang. Lagi-lagi bermula dari serangan balik. Memanfaatkan umpan Sterling dari tengah, Henderson menembak dengan kaki kanan, melengkung dan merobek jala gawang City setelah sebelumnya melakukan cutting-inside dari sebelah kiri.

Gol yang luar biasa. Liverpool unggul di 10 menit babak pertama.

Namun gegap gempita penonton pendukung Liverpool mesti terhenti sejenak. Sergio Aguerro dengan brilian menyodorkan umpan cantik nan matang kepada Dzeko dan membuat Dzeko tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Mignolet. Tak membiarkan kesempatan ini, Dzeko mengubah keadaan. Turun minum, skor sementara 1-1.

Sorak sorai itu terjadi lagi. Mencoba hal yang sama dengan Henderson, kini giliran Coutinho yang menyarangkan gol di kiri atas gawang City sekaligus menjadi gol kemenangan Liverpool. Lagi-lagi gol yang luar biasa.

Seakan tak ingin menyia-nyiakan momen yang hebat ini, menyajikannya dalam grafis yang juga kami unggah di Instagram @panditfootball. Selamat menikmati.




Komentar