Luciano Vietto, Si Mesin Kapal Selam Kuning

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Luciano Vietto, Si Mesin Kapal Selam Kuning

Baru hijrah dari kesebelasan Racing Club di Liga Argentina menuju Villareal pada Agustus 2014, Luciano Dario Vietto menjelma menjadi pemuda yang berbahaya di kotak penalti lawan. Pada musim pertamanya di tanah Eropa, ia sudah mampu meyakinkan para penggemar Villareal untuk percaya akan kemampuan yang dimilikinya.

Pada pekan ke-24 La Liga, ia mencetak gol semata wayang untuk memastikan kemenangan Villareal atas Eibar. Dan beberapa hari berikutnya, ia berkontribusi besar atas lolosnya Villareal di Europa League dengan dua gol dan satu assist saat melawat ke Austria untuk mengandaskan Salzburg di babak 32 besar.

Di umurnya yang masih berusia 21 tahun, bukan tak mungkin ia akan mengikuti jejak para seniornya yang berasal dari Argentina. Lionel Messi dan Gonzalo Higuain adalah contoh pemain Argentina yang mulai bersinar di usia 21 tahun, usia dimana Vietto hari ini mulai berkembang.

Bermain di liga yang sama, La Liga Spanyol, sepertinya torehan dua seniornya itu bisa dilampauinya. Sisa musim 2014-2015 masih panjang bagi Vilarreal. Maka tak terlalu berlebihanlah jika kami menyebutnya 'Si Mesin Kapal Selam Kuning'.

vietto & perbandingan dg seniornya saat muda copy

Komentar