[Infografis] Generasi Baru Trisula Argentina

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

[Infografis] Generasi Baru Trisula Argentina

Sepertinya, segenap rakyat Argentina tak perlu risau ketika "rezim" Higuain, Tevez, Lavezzi (atau mungkin Leo Messi) sudah habis masanya dan menua termakan usia. Musim 2014-15 kini menjadi panggung bagi bintang baru asal negeri Tango, sebut saja Mauro Icardi, Paulo Dybala dan Luciano Vietto.

Ketiganya menjadi nama-nama asal Argentina yang bersinar sepanjang musim ini. Ketiganya juga memimpin raihan top skor di klubnya masing-masing. Ketiganya berpotensi masuk dalam jajaran penyerang tim senior Argentina dalam waktu dekat atau bahkan menjadi trio andalan di lini depan.

Khusus untuk Mauro Icardi, ia pernah meladeni debut bersama Albiceleste saat kualifikasi zona Amerika Selatan menghadapi Uruguay pada 15 Oktober 2013. Namun sebaliknya, Dybala dan Vietto belum sama sekali mengecap pengalamannya dengan tim nasional.

Dengan potensinya yang luar biasa, bukan tak mungkin ketiga anak muda ini bisa menembus tim nasional dengan acuan seorang Higuain yang melakoni debutnya di umur 22 tahun di tim senior. Berikut rangkumannya dalam sajian infografis berikut ini:

Tridente ARG_2 copy

Komentar